Home / Home / Kapolres Sumba Barat: “Mari Bangun Budaya Tertib Berlalu Lintas”
IMG_20180305_211701.jpg

Kapolres Sumba Barat: “Mari Bangun Budaya Tertib Berlalu Lintas”

Tribratanewsntt.com,-Terhitung sejak hari ini Senin tanggal 5 Maret 2018 sampai dengan tanggal 25 Maret 2018, Kepolisian RI akan menggelar secara serentak di seluruh wilayah Indonesia Gelar Operasi Keselamatan 2018.

Operasi yang dilaksanakan selama 21 hari kedepan ini, pagi tadi bertempat di Lapangan Apel Polres Sumba Barat telah dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Turangga Tahun 2018 Di Wilayah Hukum Polres Sumba Barat.

Dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Gusti Maycandra Lesmana, S.IK, MH selaku Inspektur Upacara dan Kasat Lantas AKP Imanuel Zakarias sebagai Pemimpin Upacara, giat apel dihadiri oleh para Kabag, para Kasat, Pasiter Kodim 1613 Kapten Inf. Suyono, para Kapolsek dan Wadanki Brimob Subden 4 Den A Pelopor Sumba Barat Daya.

Adapun pasukan yang mengikuti gelar apel adalah 1 Pleton Kodim 1613, 1 Pleton Brimob Subden 4 Den A Pelopor Sumba Barat Daya, 1 Pleton Sat. Sabhara, 1 Pleton Sat. Lantas, 1 Pleton Bintara Staf dan 1 Pleton Gabungan Sat. Intelkam serta Sat. Reskrim.

Melalui kegiatan ini, Kapolres memeriksa sejauh mana kesiapan para personilnya baik dalam segi sarana prasarana maupun pendukung lainnya guna lebih memaksimalkan pelaksanaan gelar operasi.

Berikut ini merupakan rincian acara Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Turangga 2018, yakni Pemeriksaan Pasukan oleh Kapolres Sumba Barat, Pemasangan tanda pita Operasi oleh Kapolres Sumba Barat dan Sambutan Kepala Korps Lalu Lintas Polri. Irjen Pol Drs Royke Lukowa, M.M yang dibacakan oleh Kapolres Sumba Barat.

Dalam Sambutan Kepala Korps Lalu Lintas Polri yang dibacakan Kapolres
bahwa Lalu Lintas merupakan urat nadi perekonomian suatu Negara oleh sebab itu pemeliharaan Kamseltibcarlantas sangatlah penting dalam menunjang kehidupan Berbangsa dan Bernegara.

“Wujudkan dan pelihara keamanan, keselamatan dan ketertiban serta kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcarlantas) dan
meningkatkan kualitas keselamatan agar dapat menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas serta bangun budaya tertib berlalu lintas” Ujar Kapolres dalam sambutannya.

“Banyak Terjadi kecelakaan lalu lintas akibat dari pelanggaran seperti melawan arus lalu lintas khususnya kendaraan motor R2, menggunakan Handphone waktu mengemudi, berbonceng lebih dari satu, berkendaraan belum cukup umur” tambahnya.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan bahwa meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas sehingga
dapat terwujud situasi Kamseltibcarlantas menjelang pelaksanaan Pilkada di wilayah tahun 2018.

Kegiatan berakhir pukul 09.00 Wita berjalan aman, tertib dan lancar.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

48269267_2214795942065330_6792925472264028160_o

Perkuat Sinergitas, Polres Belu, Brimob dan TNI Gelar Olahraga Bersama

Tribratanewsntt.com,- Kebersamaan penuh warna dan keakraban, kembali ditunjukkan Kepolisian Resor Belu dan jajaran TNI yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *