Home / Home / Kunjungi tempat wisata, Bhabinkamtibmas Sampaikan Program Zero Kapolres Sumba Barat
IMG_20180312_201419.jpg

Kunjungi tempat wisata, Bhabinkamtibmas Sampaikan Program Zero Kapolres Sumba Barat

Tribratanewsntt.com,-Sumba dengan pesona hamparan padang savana dan barisan pantainya yang berjajar ternyata banyak menyimpan tempat-tempat indah didalamnya.

Weekuri salah satunya, merupakan danau yang sudah pasti sangat diperhitungkan dikarenakan keindahannya tak lagi diragukan apalagi disangsikan.

Danau Weekuri yang berada di Desa Moromanduyo, Kecamatan Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya ini telah berhasil menarik minat wisatawan untuk melihat keindahan dan menikmati keeksotisan alamnya serta merasakan asinnya air yang terkandung didalamnya.

Menjadi bagian dari wilayah hukum Polres Sumba Barat dimana tengah banyak digandrungi oleh para pelancong baik domestik maupun mancanegara, menjadikan wilayah di Danau Weekuri dan sekitarnya mendapat perlakuan khusus dalam hal pengamanan.

Semua ini dilakukan demi terciptanya keamanan dan kenyamanan bagi semua pihak. Minggu (11/03/2018) bhabinkamtibmas Polsek Kodi Utara Brigpol Emanuel Dolo mendatangi lokasi wisata Danau Weekuri.

Kedatangan sang Bhabinkamtibmas ke wilayah binaannya ini khusus untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas yakni Sosialisasi Maklumat dan Program ZERO 100 Hari Kerja Kapolres Sumba Barat AKBP Gusti Maychandra Lesmana, S.IK, MH.

Demi terciptanya tempat wisata yang aman dan nyaman bagi pelancong dan masyarakat setempat, Brigpol Emanuel benar-benar menekankan untuk Zero Senjata Tajam, Zero Minuman Keras, Zero Perjudian dan Zero Pencurian.

Himbauan untuk menjaga kebersihan di sekitar lokasi Danau Weekuri juga ia sampaikan kepada Petugas Jaga, Tokoh Masyarakat Tokoh Pemuda dan Tokoh Adat setempat.

Mengingat tempat wisata ini merupakan aset bagi kita dan dapat menambah penghasilan masyarakat sekitar apabila bisa memanfaatkan dengan baik peluang yang ada, ujar sang Brigpol.

Tujuan dari kunjungan Bhabinkamtibmas Polsek Kodi Utara ini bak gayung bersambut, karena demi terciptanya dan terjaganya Weekuri yang aman serta nyaman bagi semua terlebih jelang Pilkada Serentak 2018, mereka bersedia menyampaikan dan menularkan apa yang telah mereka dengar kepada warga sekitar tentang Program dan Kegiatan Polres Sumba Barat.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

48269267_2214795942065330_6792925472264028160_o

Perkuat Sinergitas, Polres Belu, Brimob dan TNI Gelar Olahraga Bersama

Tribratanewsntt.com,- Kebersamaan penuh warna dan keakraban, kembali ditunjukkan Kepolisian Resor Belu dan jajaran TNI yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *