Home / Home / Personil Polres Ngada Melakukan Pengamanan Perayaan Jumat Agung

Personil Polres Ngada Melakukan Pengamanan Perayaan Jumat Agung

Tribratanewsntt.com,- Kepolisian Resor Ngada dan Polsek jajaran mengerahkan personel untuk menjaga keamanan perayaan Jumat Agung di setiap gereja diwilayah hukum Polres Ngada, jumat (30/03/18).

Pengamanan ini juga dilakukan personil secara terbuka maupun tertutup.

Pengamanan dilakukan dengan cara sterilisasi, pengawasan terhadap jemaat, patroli di ring luar gereja, dan pengalihan arus jika terdapat kemacetan.

Pengamanan akan berlangsung sampai hari Minggu bertepatan dengan perayaan Paskah.

Pengamanan Diperketat terhadap Umat Kristiani sedunia sejak kemarin menyambut Tri Hari Suci dalam perayaan Paskah kebangkitan Yesus Kristus.

Tri Hari Suci merupakan rangkaian pekan suci yang dimulai dari Minggu Palma yang dirayakan pada hari Minggu, 25 Maret 2018 Kemudian, Tri Hari Suci dimulai dari Kamis putih, Jumat Agung, dan Paskah.

Pada Kamis Putih, umat Kristiani memperingati Perjamuan Terakhir Yesus bersama dengan murid-murid-Nya pada malam sebelum kematian-Nya.

Jumat Agung dikenal sebagai hari Yesus disalibkan dan mati. Ini adalah hari yang paling muram dalam kalender Kristen. Pada Jumat Agung, orang Kristen menjauhkan diri dari daging atau menahan diri dari makanan sama sekali.

Adapun Paskah (Sabtu-Minggu) merupakan hari yang dikenang sebagai Puncak Keselamatan ketika Yesus bangkit di antara orang mati mengalahkan kuasa maut. Paskah melambangkan pengampunan, kelahiran kembali, dan kekuasaan Allah yang menyelamatkan.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Sentuhan kasih dari Wakapolda NTT dengan memberikan bantuan sembako bagi warga kecamatan fatumnasi

Tribratanewsntt.com,-Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Johanis Asadoma, M.Hum di dampingi wakil ketua bhayangkari daerah NTT …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *