Home / Home / Polres Ngada Gelar Upacara Operasi Keselamatan Turangga 2018
img_7257.jpg

Polres Ngada Gelar Upacara Operasi Keselamatan Turangga 2018

Tribratanewsntt.com,- Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainya, sehingga kegiatan operasi berjalan lancar dan optimal sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Polri khususnya Polantas bersama stakeholder dan pemerintah bertanggung jawab untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap UU No. 22 tahun 2009 tentang LLAJ.

Hal itu disampaikan Wakapolres Ngada KOMPOL I. N. Surya Wiryawan,S.H saat membacakan amanat dari Kepala Korps Lalu Lintas Polri IRJEN POL Drs.  Royke Lumowa, M.M. pada saat upacara gelar pasukan, kamis (01/03/18) dilapangan apel Polres Ngada.

” Dalam melaksanakan amanat undang-undang Polantas memiliki fungsi yaitu, Edukasi ( pembelajaran) , Engineering (rekayasa), Enforcement (penegak hukum), Identifikasi  dan registrasi pengemudi dan kendaraan bermotor, Pusat K3l (komunikasi, koordinasi, dan kendali serta informasi), Koordinator  pemangku kepentingan lainya, memberikan rekomendasi dampak lalu lintas dan Korwas PPNS, ” jelas Wakapolres Ngada.

” Pada pelaksanaan  operasi kali ini ada beberapa pelanggaran yang menjadi sasaran berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan antara lain, melawan arah lalu lintas khususnya kendaraan roda 2, menggunakan Handphone  saat mengemudi, Berbonceng lebih dari satu dan berkendara  belum cukup umur,”tambahnya.

Rangkaian Upacara Operasi keselamatan Turangga 2018 dipimpin Oleh Wakapolres Ngada yang dihadiri para Kabag, Kasat dan Kapolsek Jajaran serta personil Polres Ngada.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

IMG_20181115_110117_856

Itwasda Polda NTT lakukan Wasrik di Polres Sumba Barat

Tribratanewsntt.com – Tim Pengawasan dan Pemeriksaan Inspektorat pengawasan Daerah Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Itwasda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *