Home / Home / Polsek Wewena Gandeng Tokoh Agama Guna Ciptakan Wewena Yang Aman dan Damai
img_7890.jpg

Polsek Wewena Gandeng Tokoh Agama Guna Ciptakan Wewena Yang Aman dan Damai

Tribratanewsntt.com,- Sebagai panutan dan orang yang dihormati oleh masyarakat karena peran dan fungsinya sebagai pembimbing dan pemimpin umat beragama dalam menjalankan ibadah, seorang Tokoh Agama dirasa memiliki andil besar dalam menyampaikan pesan moral maupun kamtibmas kepada jemaatnya. Untuk itu, sosok Tokoh Agama terpilih menjadi utusan atau delegasi dalam menyampaikan program dan visi serta misi Polri dalam hal ini Polres Sumba Barat kepada masyarakat.

Berkenaan dengan itu, hari ini Jumat (16/03/2018) jajaran Polsek Wewewa Timur dengan dipimpin Kapolseknya Akp Petrus Jehadut telah melaksanakan giat sambang ke kediaman salah satu Tokoh Agama, yakni Pendeta GKS Tenggaba Soleman Malo Sth. Seperti yang telah disampaikan, Tokoh Agama yang memiliki peran penting dalam menyampaikan pesan moral maupun kamtibmas kepada jemaatnya, menjadikan Pendeta Soleman akhirnya ditunjuk oleh Akp Petrus untuk ikut serta membantu dalam mewujudkan wilayah hukum Polres Sumba Barat yang aman, nyaman dan tentram.

Terlebih jelang pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018, himbauan dan ajakan kepada masyarakat untuk sama-sama menjaga situasi kamtibmas dengan tidak mengindahkan HOAX atau berita bohong dan hal-hal yang berkaitan dengan Isu SARA gencar dilakukan. Selama bertatap muka, Kapolsek Wewewa Timur menyampaikan harapannya agar masyarakat selalu menjaga keharmonisan dan hubungan kekeluargaan dengan sesama, karena pada dasarnya kita ini satu, SUMBA INDONESIA.

Tak lupa yang selalu digaungkan ke seluruh penjuru pelosok Sumba, yakni Maklumat dan Program ZERO 100 Hari Kerja Kapolres Sumba Barat AKBP Gusti Maychandra Lesmana, S.IK, MH turut disampaikan oleh Akp Petrus kepada Pendeta Soleman. Dimana melalui program ini diharapkan dapat mewujudkan Sumba Zero Sajam, Zero Miras, Zero Perjudian, Zero Pencurian dan Zero Narkoba. Pendeta Soleman Malo Sth yang membawahi kurang lebih 4000 jemaat sangat mendukung program kerja dari Kapolres Sumba Barat, dan beliau berjanji akan menyampaikan semua program dan visi serta misi Polri melalui gelar Ibadah Mingguan yang dipimpinnya.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

IMG_0291

Sidang Kelulusan Tingkat Panda Catar Akpol, Sidang Kelulusan Sementara Bintara dan Tamtama Penerimaan Terpadu Anggota Polri TA. 2018 Panda Polda NTT

Tribratanewsntt.com,- Wakil Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Brigjen Pol. Drs. Victor G. Manoppo M.H. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *