Home / Home / Upaya Kapolres Rote Wujudkan Pilkada Damai Di Bumi Nusa Lontar

Upaya Kapolres Rote Wujudkan Pilkada Damai Di Bumi Nusa Lontar

Tribratanewsntt.com,- Seribu jalan menuju Roma, demikian kiranya dalam benak Kapolres Rote Ndao AKBP Murry Mirranda, SIK yang selalu berniat dan berkeinginan untuk menciptakan Pilkada Damai di Bumi Nusa Lontar.

Dengan semangat yang tinggi dan dedikasi yang luar biasa, berbagai cara telah dilakukan untuk mewujudkan niatnya. Salah satu diantaranya adalah memberikan ceramah kamtibmas melalui mimbar Gereja yang dilakukan setiap hari Minggu usai Ibadah Kebaktian di gereja-gereja seluruh wilayah Kabupaten Rote Ndao.

Melalui program DDS POLMAN ( Door To Door System Polres Beriman ) yang telah digagasnya sejak awal Tahun 2016 lalu ini terbukti efektif mengajak dan menghimbau masyarakat untuk peduli dengan kamtibmas dan turut bekerja sama dengan Polres Rote Ndao dalam mewujudkan Rote Ndao yang aman dan tentram.

Pagi ini, Minggu (04/03/2018) di GMIT Imanuel Nemberala, Desa Nemberala, Kecamatan Rote Barat, Kabupaten Rote Ndao, Kapolres Rote Ndao berkesempatan untuk menyampaikan pesan kamtibmas usai Ibadah.

Dalam ceramah kamtibmasnya, Kapolres menyampaikan beberapa hal penting antara lain tentang kehidupan toleransi dan saling menghormati antar umat beragama, sosialisasi Narkoba, minuman keras, penertiban hewan ternak sampai dengan Pilkada Serentak Bupati dan Wakil Bupati Rote Ndao Tahun 2018 ini.

Yang menjadi perhatian penting dari Kapolres adalah menyangkut tentang Pilkada, Kapolres mengharapkan Pilkada di Rote Ndao dapat berjalan dengan aman dan Damai.

“ Bapa ibu sekalian, pesta demokrasi telah berjalan dan hari penentuan telah di depan mata, saya minta salurkan pilihan dengan mata hati dan jangan tergiur dengan iming-iming uang yang dapat membutakan pikiran, apabila ada yang tertangkap karena berpolitik dengan uang maka kami akan proses sesuai dengan aturan yang berlaku, “ pinta Kapolres saat memberikan ceramah kamtibmas di hadapan ratusan umat gereja.

Lanjut Kapolres, keamanan dan ketertiban adalah tanggung jawab kita bersama, mari kita ciptakan Pilkada yang aman dan damai demi kemajuan Bumi Nusa Lontar yang kita cintai.

Usai ceramah, Kapolres memberikan bantuan berupa 200 (dua ratus) sak semen yang diterima langsung oleh Ketua Majelis Gereja GMIT Imanuel Nemberala dan selanjutnya digunakan untuk pembangunan Gereja.

Dengan adanya program DDS POLMAN dan kehadiran Kapolres Rote Ndao di Gereja, Ketua Majelis Gereja GMIT Imanuel Nemberala bersama umat Gereja merasa bangga dan sangat berterima kasih kepada Polres Rote Ndao dan jajarannya, dan dalam kesempatan ini juga Ketua Majelis Gereja bersama umat Gereja menyatakan siap untuk membantu Polres Rote Ndao dalam menciptakan situasi kamtibmas yang dan damai.

Diketahui bahwa kegiatan DDS POLMAN ini juga dilaksanakan oleh para pejabat utama Polres , Kapolsek jajaran dan anggota Polres Rote Ndao di Gereja-Gereja di wilayahnya masing-masing.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Polsek Takari Tangani Kasus Bunuh Diri Seorang ASN

Tribratanewsntt.com,- Polsek Takari menangani kasus bunuh diri yang dilakukan oleh seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *