Home / Home / Wakapolres Mabar pimpin apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Turangga 2018
IMG_20180301_083932_HDR-660x330

Wakapolres Mabar pimpin apel Gelar Pasukan Ops Keselamatan Turangga 2018

Tribratanewsntt.com,- Kepolisian Resor Manggarai Barat (Polres Mabar) melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Turangga 2018, dengan tema “Dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas untuk mendukung kebijakan promoter Kapolri guna terciptanya kamseltibcarlantas”.

Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Turangga 2018 yang digelar di halaman Mapolres Mabar, Kamis (1/3/2018) ini ditandai dengan pemasangan Pita Tanda Operasi kepada personil perwakilan dari Sat Lantas Polres Mabar dan Dishub Kab.Mabar.

Wakapolres Mabar KOMPOL Alberd Yonatan Ndun, S.H selaku pimpinan Apel Gelar Pasukan dalam sambutannya menyampaikan Amanat Tertulis dari Kepala Korps Lalu Lintas Polri.

Disampaikan Wakapolres Mabar bahwa, Apel Gelar Pasukan ini dilaksanakan guna mengetahui sejauh mana personil maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Pada pelaksanaan operasi keselamatan tahun 2018 kali ini ada beberapa pelanggaran yang menjadi sasaran berpotensi menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas diantaranya,  melawan arus lalu lintas khususnya kendaraan roda dua (R2), menggunakan handphone waktu mengemudi,  berboncengan lebih dari satu dan berkendaraan belum cukup umur.

Dengan dilakukannya penegakan hukum berupa teguran terhadap sasaran prioritas maka diharapkan akan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi, yaitu meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya,  meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan,  menurunya tingkat fatalitas korban kecelakaan,  meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas dan terwujudnya situasi kamseltibcarlantas menjelang pelaksanaan pilkada di silayah tahun 2018.

Hadir dalam kegiatan ini, Kabagren Polred Mabar,  KOMPOL Yosep Meus,  Para Kasat, para perwira staf Polres Mabar dan Kasubden 2 Den B Pelopor Manggarai, IPTU Raimondo De Jesus,  S.H.

Sedangkan perserta Apel terdiri dari satu peleton Dalmas Sat Sabhara Polres Mabarsatu peleton Staf, satu peleton sat Reskrim dan Sat Intelkam Polres Mabar dan satu peleton Dishub kab. Mabar.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

sikka01

POLRES SIKKA DAN POLSEK ALOK AMANKAN PLENO PENETAPAN DCT ANGGOTA DPRD SIKKA

Tribratanewsntt.com – Pada hari Kamis (20/9/2018) bertempat di Aula Kantor KPU Sikka, Jln. Eltari No.1 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *