Home / Home / Wujudkan Pilkada Damai, Masyarakat Sumba Barat Gencar Melaksanakan Deklarasi Anti Hoax
img_8460.jpg

Wujudkan Pilkada Damai, Masyarakat Sumba Barat Gencar Melaksanakan Deklarasi Anti Hoax

Tribratanewsntt.com,- Polres Sumba Barat menjaga keutuhan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan tidak terhasut dan terpengaruh dengan merebaknya berita HOAX, Isu SARA dan Ujaran Kebencian jelang pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018 merupakan kunci yang harus kita pegang bersama sebagai warga negara Indonesia yang baik.

Berkenaan dengan itu demi mewujudkan wilayah hukum yang damai, aman, nyaman dan tentram jelang pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018 di Bumi Sumba, seluruh jajaran Polres Sumba Barat gencar melaksanakan sosialisasi berwujud Deklarasi Anti HOAX, Isu SARA dan Ujaran Kebencian bersama seluruh elemen masyarakat.

Kamis (29/03/2018) bertempat di Desa Matawoga, Kecamatan Katikutana, Kabupaten Sumba Tengah, Unit Intelkam Polsek Katikutana bersama warga desa setempat telah melaksanakan Deklarasi Anti HOAX, Isu SARA dan Ujaran Kebencian. Bersama-sama dengan disertai semangat dan kekompakan, Unit Intelkam Polsek Katikutana dan warga Desa Matawoga menyatakan :

  • Kami masyarakat Desa Matawoga, Kecamatan Katikutana, Kabupaten Sumba Tengah mengajak seluruh lapisan masyarakat Desa Matawoga untuk menolak semua jenis pemberitaan yang bersifat Ujaran Kebencian dan Isu SARA yang dapat memecah belah persaudaraan kita.
  • Mengajak seluruh lapisan masyarakat Desa Matawoga untuk tidak mudah percaya dengan berita-berita yang tidak dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya yang hanya akan memecah belah persaudaraan kita, terutama yang berkaitan dengan Ujaran Kebencian dan Isu SARA serta Radikalisme.
  • Demi masa depan Indonesia, khususnya Desa Matawoga Kecamatan Katikutana Kabupaten Sumba Tengah jelang pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018 yang damai dan bermartabat.

Tak lupa melalui kesempatan ini Unit Intelkam Polsek Katikutana juga menyampaikan kepada warga desa terkait Maklumat dan Program ZERO 100 Hari Kerja Kapolres Sumba Barat AKBP Gusti Maychandra Lesmana, S.IK, MH. Dimana melalui program ini diharapkan dapat menjadikan Sumba yang lebih baik, yakni Sumba yang Zero Sajam, Zero Miras, Zero Perjudian, Zero Pencurian dan Zero Narkoba.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

WhatsApp-Image-2018-12-15-at-22.19.01

Operasi Pekat, Polres Sumba Timur Amankan Miras dan Sajam

Tribratanewsntt.com,- Jelang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Polres Sumba Timur, Sabtu (15/12/18) malam, menggelar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *