Home / Home / Sinergi Tim “Siber ZERO” & “Siaga ZERO” Besutan AKBP Gusti Dalam Sukseskan Pilkada
IMG_0320

Sinergi Tim “Siber ZERO” & “Siaga ZERO” Besutan AKBP Gusti Dalam Sukseskan Pilkada

Tribratanewsntt.com – Upaya pimpinan tertinggi Polres Sumba Barat AKBP Gusti Maychandra Lesmana, S.IK, MH dalam menciptakan wilayah hukumnya yang aman, nyaman, tentram dan harmonis, khususnya jelang pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018 terus bergulir. Melalui seluruh jajaran yang tersebar di wilayah, AKBP Gusti memerintahkan seluruh anggotanya untuk lebih ekstra dalam melakukan giat pengamanan dan penertiban pada detik-detik sambut hajat besar nasional ini.

Menganggap even besar ini bukanlah hal yang main-main, banyak terobosan serta inovasi yang telah dicetuskan dan diterapkan oleh Kapolres di wilayah yang sepenuhnya menjadi tanggung jawab beliau. Sambang ke Desa Binaan, Patroli Malam, Patroli Dialogis dan Kegiatan Sosialisasi pada seluruh elemen masyarakat terkait ajakan untuk ikut serta mendukung dan menjaga situasi kamtibmas jelang pelaksanaan Pilkada terus dilakukan oleh kepanjangan tangannya yang ada pada 3 Kabupaten, yakni Kabupaten Sumba Barat Daya, Sumba Barat dan Sumba Tengah.

Dengan segala upaya persuasif yang telah dilaksanakannya, diharapkan seluruh masyarakat Sumba dapat bersinergi dalam mendukung suksesnya pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018. Karena apabila saya menemukan adanya tindakan yang dengan sengaja dilakukan untuk menganggu jalannya Pesta Demokrasi ini, tanpa ragu-ragu kami akan menindak oknum tersebut dengan jerat hukum sebagaimana yang telah diatur dan ditetapkan, ujar AKBP Gusti.

Untuk itu pasca beliau membentuk Tim “Siber ZERO” yang bertugas mengawasi dan menindak tegas segala bentuk tindak kejahatan maupun penyebaran HOAX melalui media sosial pada tanggal 26 Maret 2018 lalu, kini kembali telah dibentuk sebuah Tim “Siaga ZERO” yang melibatkan Fungsi Reserse Kriminal (Reskrim) dan Intelijen. Sedikit berbeda dengan Tim “Siber ZERO” yang standby 24 jam di depan komputer mengawasi sepak terjang pengguna media sosial yang tak bertanggung jawab, Tim “Siaga ZERO” ini akan terjun ke lapangan dan bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Fungsi dari Tim “Siaga ZERO” ini adalah untuk lebih memudahkan pengawasan pergerakan oknum-oknum tak bertanggung jawab yang berniat membuat onar di mana dapat menganggu kestabilan situasi kamtibmas jelang pelaksanaan Pilkada nanti. Besar harapan pemangku hukum Polres Sumba Barat ini, kedua Tim Khusus besutannya ini dapat bersinergi dan bekerja sama menumpas tindak kejahatan dari segala lini yang berpotensi mengacak-acak jalannya Pilkada Serentak Tahun 2018 di wilayahnya.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

tahap2.

Penyidik Sat Reskrim Polres Sikka Serahkan Tersangka Kasus Keroyok Setelah Dinyatakan Lengkap Oleh JPU

Tribratanewsntt.com – Penyidik Sat Reskrim Polres Sikka yang dipimpin oleh Kanit Pidum Aiptu Sang Nyoman …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.