Home / Home / 1000 lilin untuk Negeriku, aksi solidaritas Masyarakat Rote Ndao kutuk Teroris
WhatsApp-Image-2018-05-15-at-12.29.30-PM-660x330

1000 lilin untuk Negeriku, aksi solidaritas Masyarakat Rote Ndao kutuk Teroris

Tribratanewsntt.com,-Tepat pukul 20.00 Wita, ratusan masyarakat Kota Ba’a dan sekitarnya berkumpul bersama menggelar doa bagi korban aksi terorisme yang terjadi di Mako Brimob Kelapa Dua Depok dan Gereja-gereja di Surabaya, Senin (14/05/2018)

Aksi yang digelar sebagai wujud dukungan kepada Polri dan mengutuk keras kekejian terorisme bertempat di lapangan Bola Kaki Ba’a diikuti oleh ratusan masyarakat dari berbagai elemen.

Tampak ratusan masyarakat dari latar belakang yang berbeda bersatu padu menyatukan hati dan berdoa memohon agar kiranya kedamaian dan ketentraman negara tercinta kembali terwujud.

Sebelum kegiatan dimulai seluruh masyarakat yang hadir berdoa bersama yang dipimpin oleh Ketua FKUB ( Forum Komunikasi Umat Beragama ) Kabupaten Rote Ndao Pdt. Benyamin Zacharias S.Th. Usai berdoa dilanjutkan dengan aksi 1000 lilin dan 1000 tanda tangan.

Yang menarik, masyarakat yang hadir membentuk tulisan “KAMI TIDAK TAKUT“ dan menyalakan lilin bersama. Diketahui bahwa berbagai elemen yang hadir mulai dari masyarakat umat Nasrani, Islam, Hindu, perwakilan lintas agama dan masyarakat umum lainnya.

Aksi tersebut mendapat pengamanan ketat dari personel Polres Rote Ndao. Pengamanan dipimpin langsung Kapolres Rote Ndao AKBP Murry Mirranda, SIK. Menurut Kapolres, pihaknya mendukung dan berterima kasih atas aksi solidaritas yang telah diselenggarakan.

“ Kami atas nama Polri berterima kasih atas doa dan dukungan yang telah diberikan, mari kita bersama-sama mempererat persatuan dan kesatuan bangsa, tetap jaga keberagaman, kebhinekaan, persaudaraan dan toleransi antar umat beragama, “ ujar Kapolres.

Lanjut Kapolres, kiranya masyarakat khususnya di wilayah Rote Ndao, jangan terpancing akan isu-isu atau berita hoax di media sosial yang ingin memecah belah dan mengadu domba antara kita semua, cermati dan teliti akan kebenarannya, kepala boleh panas namun hati tetap dingin, mari kita jaga Rote Ndao Ita Esa yang tercinta.

Sementara itu Ketua FKUB juga menghimbau masyarakat, terutama umat Lintas Agama untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi akan aksi terorisme yang ada, tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta yakin akan adanya kebersamaan dengan mempererat tali persaudaraan dapat mencegah hadirnya pelaku yang dapat memecah – belah umat.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

WhatsApp Image 2018-07-16 at 10.55.57 AM (1)

Sinergitas Polres Kupang dengan Masyarakat Oesao

Tribratanewsntt.com –  Kapolres Kupang AKBP Indera Gunawan Sik yang diwakilkan oleh Kabag Ren Polres Kupang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.