Home / Home / Antisipasi Munculnya Gejolak dalam Pemilu Parlemen Timor Leste, Polres Belu Tetapkan SIaga Satu
IMG_20180513_042309.jpg

Antisipasi Munculnya Gejolak dalam Pemilu Parlemen Timor Leste, Polres Belu Tetapkan SIaga Satu

Tribratanewsntt.com,- Dalam upaya mengakhiri kebuntuan politik yang telah berlangsung selama beberapa bulan terakhir ini, negara Timor Leste pada tanggal 12 Mei 2018 ini menggelar Pemilu Parlemen.

Guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan selama pemilihan berlangsung, Kepolisian Resor Belu yang wilayah hukumnya bersentuhan dengan Negara Timor Leste, telah menetapkan status siaga 1.

Terkait berlakunya status siaga 1 ini, Polres Belu menandainya dengan pelaksanaan apel Siaga yang dilaksanakan sabtu (12/5/18).

Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K., M.Si melalui Kepala Bagian Operasi Polres Belu AKP Apolinario Da Silva, SH mengatakan, apel siaga di gelar dalam rangka mengecek kesiapan personil sekaligus memberikan sejumlah arahan yang wajib dilaksanakan.

“Siaga ini dimaksudkan agar Kita selalu memonitor perkembangan situasi kamtibmas khususnya di perbatasan dan laporkan kepada pimpinan apabila ada hal yang mencurigakan”kata Kabag Operasi.

“Selain menggelar apel siaga pagi dan sore, anggota Kita yang di Polsek dan Pos Perbatasan, akan secara intensif melaksanakan patroli. Ini Kita lakukan guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan selama pemilu digelar”lanjut Kabag Operasi.

Pelaksanaan siaga satu ini kata Kabag Ops sampai pada waktu yang belum dipastikan, kecuali kondisi benar-benar dipastikan aman terkendali.

Apel siaga yang berlangsung di lapangan Apel Polres Belu pukul 07.00 wita, diikuti para Kabag, Kasat, Perwira Staf serta peserta apel yang terdiri dari peleton Sabhara, Reskrim, Intelkam, Binmas, Lantas dan Staf Polres Belu.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Screenshot_2018-08-18-04-46-24-47.png

Kapolda NTT Irjen Pol.Raja Erizman Bakal Bedah Rumah Sederhana Johny Gala

Tribratanewsntt.com– Aksi heroik Yohanes Gama Marchal Lau (14 tahun) dengan memanjat tiang bendera saat upacara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *