Home / Home / Atas nama kepedulian dan kemanusiaan, Polres Rote Ndao bedah rumah salah seorang warga kurang mampu
DSC00157-500x330

Atas nama kepedulian dan kemanusiaan, Polres Rote Ndao bedah rumah salah seorang warga kurang mampu

Tribratanewsntt.com, – Program DDS POLI ( Door To Door System ) yang digagas oleh Kapolres Rote Ndao sejak awal Tahun 2016 lalu dengan tujuan untuk membantu masyarakat kurang mampu di seluruh wilayah Kabupaten Rote Ndao, memang bisa dibilang “ Tak Ada Matinya “.

Program yang langsung menyentuh masyarakat kurang mampu awalnya dengan memberikan paket sembako kepada orang per orang, berlanjut kepada masing-masing kepala keluarga, hingga saat ini berkembang dengan melirik masyarakat kurang mampu yang memiliki tempat tinggal kurang layak.

Tercatat 1 unit rumah sederhana telah dibangun oleh Polres Rote Ndao melalui program ini, tepatnya pada Sabtu (24/03) yang lalu. Rumah milik Ibu Kornelia Amalo, seorang janda yang hidup sebatang kara yang tinggal di RT.001/RW.001, Dusun Ho I, Desa Suebela, Kecamatan Rote Tengah yang tertimpa musibah dimana rumahnya ludes terbakar pada Kamis malam (22/03).

Dan kembali melalui program “Bedah Rumah” , Polres Rote Ndao yang dipimpin langsung oleh Kapolres Rote Ndao AKBP Murry Mirranda, SIK bersama anggota, melakukan pembangunan rumah sederhana yang diperuntukkan kepada salah seorang warga kurang mampu Bapak Bernadus Koamesah, warga RT 09 / RW 04 Dusun Daranitan Desa Dolasi, Kecamatan Rote Barat Daya.

Sebelumnya kondisi kehidupan dan tempat tinggal orang tua yang hidup sebatang kara ini di upload ke media sosial Facebook oleh salah seorang Nitizen Hahn Octovianno, melalui akun Facebooknya pada tanggal 04 Mei 2018 lalu. Melihat postingan tersebut menggerakkan hati Kapolres bersama anggota untuk mengulurkan bantuan dan meringankan beban hidup Bapak Bernadus Koamesah.

Rabu, (09/05/2018), Kapolres Rote Ndao bersama rombongan dengan membawa segala sesuatu perlengkapan baik perlengkapan pertukangan serta perabotan rumah tangga lainnya, tepat pukul 09.00 Wita berangkat dari Mako Polres Rote Ndao langsung menuju lokasi.

Setibanya di lokasi, tak tinggal diam, tampak Kapolres yang masih menggunakan pakaian dinas lengkap langsung mengambil sekop dan membantu anggota lainnya untuk mengaduk campuran semen. Diakui Kapolres hal ini dilakukan untuk memberikan semangat kepada anggota lainnya dalam bekerja.

“ Kita datang untuk kerja, bukan untuk nonton, saat ini posisi kita semua yang datang adalah sama, atas nama Polres Rote Ndao yang peduli masyarakat kurang mampu, jadi kita semua harus kerja ini sekaligus memberikan semangat kepada anggota, “ ujar Kapolres di sela-sela berkegiatan.

Sekitar pukul 04.00 Wita dini hari, rangkaian kegiatan berkahir dengan berdirinya rumah semi permanen sederhana lengkap beserta perabotannya dan langsung diserahkan kepada Bapak Bernadus Koamesah.

Adapun yang diserahkan oleh Polres Rote Ndao, antara lain sebagai berikut :

1 Unit rumah layak huni.
1 Set Tempat tidur, Kasur dan bantal.
Lemari pakian.
Peralatan meubeler Kursi dan meja.
Kelengkapan Perabotan dapur.
Beras ukuran 15 kg sebayak 6 karung.
7 Profil Tank penampung air kapasitas 650 Liter, dan 8 Instalasi Jaringan listrik daya 450 watt.

Seluruh pekerjaan tersebut dilakukan oleh personel Polres Rote Ndao dan perlengkapan yang diberikan merupakan sumbangsih dari personel jajaran Polres Rote Ndao.

Menurut Kapolres, apa yang dilakukan merupakan murni bantuan kepada masyarakat bukan atau ada unsur serta tujuan lain dibaliknya. “ Saya berharap pemerintah juga peduli akan hal ini, kita memang ada program untuk peduli masyarakat, makanya kegiatan ini terlaksana, namun dari itu semua bukan untuk cari muka atau apapun lainnya, tapi murni atas nama peduli dan kemanusiaan, kita membantu semampunya jangan dilihat dari apa yang diberikan namun lihatlah niat tulusnya “, ucap Kapolres.

Setelah menerima dengan resmi rumah yang baru diperuntukkan untuknya, Bapak Bernadus dengan suara renta dan tetean air mata mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kapolres dan jajaran.

“ Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres dan semua anggota, semoga Tuhan dapat membalasanya, “ ucap Bapak Bernadus.

Sebelumnya kedatangan Kapolres bersama rombongan juga diikuti oleh Bhayangkari Cabang Rote Ndao, disambut oleh Camat Rote Barat Daya Yusuf Benyamin Messakh,S.Pd., Kepala Desa Dolasi Daniel Nalle dan Danramil 1627-03 Batutua Kapten Inf. Carles Nabuasa.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

IMG_20180918_155222.jpg

Kabidhumas Polda NTT : Sebar Terus Postingan Positif Guna Dukung Pilpres dan Pileg 2019 Damai

Tribratanewsntt.com,-Hal tersebut disampaikan oleh Kabidhumas Polda NTT Kombes Jules Abraham Abast, SIK pada saat melakukan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *