Home / Headline / Hari Pendidikan Nasional, Angkatan SDSS Polri Polda NTT Beri Bantuan Sarana Pendidikan
IMG-20180502-WA0021.jpg

Hari Pendidikan Nasional, Angkatan SDSS Polri Polda NTT Beri Bantuan Sarana Pendidikan

Tribratanewsntt.com,-Peringati Hardiknas Komunitas Sembilan Delapan Sembilan Sembilan (SDSS) Polri leting 17 tahun 1998/1999 serahkan bantuan sarana pendidikan.

Rabu (2/5) bertepatan dengan hari pendidikan nasional, ikatan keluarga besar Dikmaba PK Polri angkatan SDSS ini mendatangi SMP Surya Mandala Kupang di Jalan Monitor kilometer 9 Kelurahan Oesapa Kecamatan Kelapa Lima.

SDSS yang berulang tahun ke 19 pada 31 Maret yang lalu tidak sekedar berkunjung ke sekolah tersebut, namun menyerahkan bantuan sarana pendidikan.

Rombongan SDSS diterima pengurus sekolah dan siswa di teras sekolah.
Bernadeta Blikololong selaku penanggungjawab sekolah menyampaikan rasa harunya atas kepedulian komunitas anggota Polri.

Sekolah sederhana ini memiliki tiga ruang kelas dan satu ruang guru dengan jumlah siswa 78 orang masing-masing kelas I 25 orang, kelas II 25 orang dan kelas III 28 orang diasuh sembilan orang tenaga pengajar yang merupakan guru honor non PNS dengan gaji yang dibayar seadanya

“Disini para guru mengabdi dengan hati karena tidak ada guru PNS,” tandas Bernadeta.

Bantuan sarana pendidikan berupa bangku belajar diakuinya menjadi motivasi bagi peserta didik untuk terus belajar dan berusaha.

Bendelia Mata yang merupakan kepala sekolah SMP Mandala mengaku kalau para guru disekolah tersebut memiliki modal dan tekad untuk mengabdi tanpa pamrih.
Seluruh peralatan pendidikan diperoleh secara swadaya.

Selaku pimpinan sekolah, ia mengaku bersyukur dengan kepedulian para anggota Polri dan mendoakan agar kedepan makin banyak pihak yang peduli pada keterbatasan Sekolah itu.

Ipda Alfred Sutu selaku wakil ketua pelaksana kegiatan SDSS Polri leting 17 tahun 1998/1999 ini mengaku kalau para polisi pun pernah mengenyam pendidikan. “Untuk menjadi polisi pun harus sekolah,” ujarnya.

Ia memotivasi para siswa agar tidak minder dan merasa rendah diri dengan kondisi sekolah dan sarana belajar yang jauh dari sempurna.

“Dimana pun kita menimba ilmu jangan pernah minder tetapi gantungkanlah cita-cita mu setinggi langit. Ingat belajar dengan tekun dan rajin agar semua cita-cita tercapai,” tandasnya.

Kepedulian SDSS pada masalah pendidikan menjadi motivasi komunitas ini untuk memberikan perhatian pada pendidikan di SMP Mandala.

(*)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Screenshot_2018-08-18-04-46-24-47.png

Kapolda NTT Irjen Pol.Raja Erizman Bakal Bedah Rumah Sederhana Johny Gala

Tribratanewsntt.com– Aksi heroik Yohanes Gama Marchal Lau (14 tahun) dengan memanjat tiang bendera saat upacara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *