Home / Home / Kapolres Manggarai mengikuti kegiatan Silaturahmi Lembaga Keagamaan
WhatsApp-Image-2018-05-18-at-07.48.42

Kapolres Manggarai mengikuti kegiatan Silaturahmi Lembaga Keagamaan

Tribratanewsntt.com – Kapolres Manggarai AKBP Cliffry Steiny Lapian,S.I.K mengikuti kegiatan Silaturahmi Lembaga Keagamaan (Salam) yang bertempat di Madrasah Aliyah Swasta Al – Hidayah Borong Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis (17/5/2018).

Adapun tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan peran Pemimpin/Tokoh Agama dalam mewujudkan Persaudaraan dan Kerukunan Umat Beragama, menolak Radikalisme, Terorisme demi kokohnya Negara Kesatuan Republik Indonesia serta menolak Eksploitasi Isu Sara dan Politisasi Agama, Mewujudkan Pilkada, Pilgub, Pilpres yang damai, demokratis dan bermanfaat.

Hadir juga dalam Kegiatan tersebut Kepala Kantor Agama Manggarai Timur, Pastor Kevikepan Borong Romo SIMON NAMA, Pr dan Para Pastor Paroki Borong dan sekitarnya, Pendeta GMIT / yang mewakili, Suster Biara Susteran ASGV – Wae Reca dan Ketua MUI Manggarai Timur IBRAHIM SUMAN, H.I, Orang Muda Katolik ( OMK ), Remaja Mesjid ( Remas ) dan Pemuda GMIT.

Pada kesempatan tersebut AKBP Cliffry Steiny Lapian,S.I.K Kapolres memberikan materi tentang antisipasi Teroris dan mencegah hal – hal yang tidak diinginkan yang berkaitan dengan Pilkada tahun 2018 dan Pileg, Pilpres Tahun 2019.

Adapun hal-hal yang diharapkan Kapolres dalam rangka suksesnya Pilkada 2018 dan Pileg/Pilpres 2018 dianataranya, Terkait penggunaan Medsos baik terkait kasus Teroris dan Pilkada saat ini agar digunakan secara bijaksana dan dihimbau agar masyarakat tidak terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, Meminta kepada Tokoh Agama agar selalu aktif dan berpartisipasi dalam memantau umatnya dan pendatang baru yang ada di wilayahnya terkait kasus teroririsme saat ini dan selalu berkoordinasi dengan pihak pemerintah dan aparat penegak hukum, Meminta Tokoh Agama agar selalu aktif dan berpartisipasi memantau umatnya terkait perkembangan Pilkada agar tidak terprovokasi oknum tidak bertanggung jawab agar dapat menciptakan situasi yang aman dan Harus bijak dalam menyikapi isu terosirme dan informasi politik yang berkembang saat ini.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

FB_IMG_1537392292220.jpg

Kapolda NTT Terima Penghargaan dari Mendagri di Puncak HUT BNPP ke 8 Tahun 2018

Tribratanewsntt.com,- Kapolda NTT Irjen Pol.Drs.Raja Erizman,menerima penghargaan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo,rabu (19/9/18). …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *