Home / Home / Menyikapi serta mengantisipasi aksi teror di Surabaya, Polres Mabar Gelar Apel Siaga I
IMG-20180513-WA00201-660x330

Menyikapi serta mengantisipasi aksi teror di Surabaya, Polres Mabar Gelar Apel Siaga I

Tribratanewsntt.com, – Menyikapi serta mengantisipasi aksi bom 3 Gereja di Surabaya, Jawa Timur Minggu 13 Mei 2018, Polres Mabar Gelar Apel Siaga I di Lapangan Apel Polres Mabar. Minggu ( 13 / 05 / 2018 ).

Apel yang langsung di pimpin oleh Kapolres mabar AKBP Julisa Kusumowardono, S.I.K., M.Si. di hadiri oleh Para Pejabat utama Polres, Para Kasat, Perwira serta anggota Polres Mabar.

Sebelum  memberikan arahan Kapolres Mabar memimpin seluruh peserta Apel untuk menundukan kepala sejenak mendoakan Korban yang meninggal dunia akibat bom bunuh diri pagi hari tadi.

“Kita tentu prihatin dengan kejadian terkait kasus ini, semua agama tidak pernah membenarkan untuk saling menyakiti apa lagi membunuh karena itu sudah sangat melanggar tetapi saya sangat berharap agar kita semua tetap waspada akan kejadian ini sebab bukan hal yang bisa di sepelekan, kita tidak tau kemungkinan kejadian ini akan terulang  lagi atau tidak sehingga kita perlu tetap waspada monitoring segala sesuatu yang terjadi di Mabar. Lakukan kegiatan preventif seperti penggalangan, Patroli dan deteksi dini”. ujar Kapolres.

“Perketat penjagaan di pintu masuk orang dari luar terutama di Pelabuhan agar di cek satu persatu identitasnya dan barang bawaan serta di cari tahu apabila ada orang yang di curigai agar di periksa. Apabila di temukan orang tanpa identitas serta yang melakukan pelanggaran agar di masukan ke dalam data base Polres Mabar yang sudah ada di setiap fungsi. Selain itu juga perketat penjagaan tempat ibadah agar bekerja sama dengan brimon untuk melakukan sterilisasi sebelum kegiatan di mulai”. Tegasnya.

Terakir Kapolres menekankan agar tidak menyebarkan foto serta video terkait kejadian yang baru terjadi karna dapat memberikan rasa takut kepada orang lain.

Selain Polres Apel Siaga juga dilaksanakan di Polsek jajaran dengan perhatian yang sama agar waspadai tindak kejahatan yang akan terjadi sehingga dapat menjamin keamanan dan kenyamanan di wilayah Mabar.

Selesai melaksanakan apel anggota Polres di ploting untuk melaksanakan Patroli seputaran kota Labuan Bajo dan pejagaan mako antisipasi terjadi tindak kejahatan di wilayah Manggarai Barat.

Aksi teror menjadi trend dalam beberapa hari belakangan. Dalam kurun waktu singkat pelaku melancarkan aksinya di beberapa tempat berbeda. Hal ini tak lantas membuat semua menjadi takut melainkan harus tetap menjadi waspada dan bersama – sama mendukung Polri dalam berantas tindak kejahatan teror yang terjadi di Indonesia.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

WhatsApp-Image-2018-05-25-at-07.18.34

Kasat Binmas Polres Manggarai hadir Sebagai Nara Sumber pada kegiatan Focus Group Discusi (FGD)

Tribratanewsntt.com – Kasat Binmas Polres Manggarai AKP Agustinus Janggu mengikuti kegiatan Focus Group Discusi(FGD) yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *