Home / Home / Pemilihan Parlemen Timor Leste, Anggota Polres Belu dan Satgas Pamtas Gencar Lakukan Patroli Bersama di Wilayah Tapal Batas
FB_IMG_1526208103410.jpg

Pemilihan Parlemen Timor Leste, Anggota Polres Belu dan Satgas Pamtas Gencar Lakukan Patroli Bersama di Wilayah Tapal Batas

Tribratanewsntt.com,- Anggota Polres Belu yang bertugas di perbatasan RI-Timor Leste, meningkatkan kegiatan patroli pengamanan di daerah perbatasan, saat pelaksanaan Pemilihan ParlemenTimor Leste, sabtu (12/5/18).

Selain menyisir bibir tapal batas, anggota kepolisian bersama Satgas Pamtas RI-RDTL juga menyambangi warga yang tinggal tidak jauh dengan garis batas RI-Timor Leste.

Dalam sambangnya tersebut, anggota Kepolisian dan TNI menghimbau warga untuk tidak terpengaruh dengan situasi politik di negara Timor-Leste, terutama bagi warga masyarakat yang memiliki keluarga di Negara Timor Leste.

Kegiatan patroli ini kata Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K., M.Si adalah untuk memastikan situasi kamtibmas yang kondusif sekaligus mencegah adanya penyelundupan dari dan menuju Timor Leste.

“Disini Kita mau pastikan bahwa situasi benar-benar kondusif. Jangan sampai ada warga Kita yang menyeberang kesana (Timor Leste) secara ilegal ataupun sebaliknya”kata Kapolres Belu.

“Kalau (linbas ilegal) itu terjadi dengan tujuan-tujuan tertentu berkaitan dengan pemilu disana maka Kita kecolongan dan akan dianggap gagal dalam siaga 1 yang sudah ditetapkan”lanjut Kapolres Belu.

Selama patroli berlangsung kata Kapolres Belu, tidak ditemukan adanya indikasi penyelundupan dari dan menuju ke Timor Leste ataupun kegiatan lain yang berpotensi merusak suasana pemiliu di Timor Leste.

“Informasi yang Kita dapat, Pemilunya berlangsung dari pukul 07.00 hingga pada pukul 17.00 Waktu TLS. Dan secara umum situasi di perbatasan Kita baik di Belu dan Malaka terpantau aman”ungkap Kapolres Belu.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

IMG-20180623-WA0034

Personel Polres Sumtim Kawal Distribusi Surat Suara

Tribratanewsntt.com – Kepolisian Resor Sumba Timur (Polres Sumtim), Nusa Tenggara Timur (NTT) mengerahkan sebanyak 44 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *