Home / Home / Sambil Long March, pemuda Waingapu Beri Dukungan TNI Polri Berantas Terorisme
IMG_20180517_043809.jpg

Sambil Long March, pemuda Waingapu Beri Dukungan TNI Polri Berantas Terorisme

Tribratanewsntt.com,-Elemen masyarakat Sumba Timur yang terdiri dari pemuda lintas agama, tokoh masyarakat, pemuda Waingapu dan Komunitas Sandle Wood Motor Club menggelar aksi solidaritas bela negara untuk memberikan dukungan kepada TNI – Polri dalam menjaga keutuhan NKRI, Rabu (16/5/18) sore.

Dengan berjalan kaki, para peserta memulai start dari lapangan Rihi Eti Prailiu yang diikuti oleh sekitar 200 orang.

Sambil menyanyikan lagu – lagu kebangsaan Republik Indonesia para peserta membentangkan spanduk belasungkawa gugurnya anggota Polri pada insiden Napiter dengan Polri di Mako Brimob juga korban masyarakat dan aparat dalam aksi bom pada tiga gereja di kota Surabaya serta aksi teror di Mapolda Riau.

Tiba didepan Mapolres Sumba Timur, perwakilan peserta aksi menyerahkan krans bunga yang diterima oleh Wakapolres Sumba Timur Kompol Vitalis Sobak sebagai tanda turut berduka atas gugurnya 6 anggota Polri akibat serangan teroris.

Selanjutnya Kompol Vitalis Sobak mengajak para peserta untuk sejenak mengheningkan cipta guna mendoakan arwah anggota Polri dan warga sipil yang menjadi korban akibat serangan teroris.

Kemudian rombongan dipimpin Wakapolres Sumba Timur mengikuti long march dengan titik finish di Jl. D.I. Panjaitan tepatnya depan Warung Jawa, Kelurahan Matawai, Kecamatan Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur.

Sampai dititik finish para peserta menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan Orasi Singkat serta pembacaan petisi.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

WhatsApp-Image-2018-05-25-at-07.18.34

Kasat Binmas Polres Manggarai hadir Sebagai Nara Sumber pada kegiatan Focus Group Discusi (FGD)

Tribratanewsntt.com – Kasat Binmas Polres Manggarai AKP Agustinus Janggu mengikuti kegiatan Focus Group Discusi(FGD) yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *