Home / Giat Ops / Antisipasi tindak kejahatan, Sat Sabhara Polres Rote Ndao tingkatkan Patroli
WhatsApp-Image-2018-06-18-at-2.13.12-PM-660x330

Antisipasi tindak kejahatan, Sat Sabhara Polres Rote Ndao tingkatkan Patroli

Tribratanewsntt.com – Personil Satuan Sabhara Polres Rote Ndao bersenjata lengkap diterjunkan  guna menyisir tempat-tempat yang dianggap rawan kriminaltitas di seputaran Kota Ba’a, kabupaten Rote Ndao, Nusa Tenggara Tinur (NTT).

Dengan menggunakan mobil Patroli double cabin, Satuan Sabhara melakukan patroli di beberapa obyek vital serta tempat-tempat berkumpulnya masyarakat. Route patrolo dimulai dari Mako Polres, Kantor Pegadaian, pertigaan Utomo, Pelabuhan Ba,a, pertokoan, Pasar Metina, Pertamina, Kantor Panwaslu, Kantor KPU, Perkantoran Pemerintah Daerah, rumah Jabatan Bupati Rote Ndao dan kembali ke Mako Polres Rote Ndao.

Sopan dan humanis terpantau personel Sat Sabhara menyapa setiap masyarakat yang ditemui. Pada setiap pertemuan tidak lupa disampaikan pesan kamtibmas untuk saling menjaga dan peduli dengan kamtibmas di sekitar lingkungan masing-masing.

Kasat Sabhara IPTU Yohanes Suri, SH yang memimpin langsung kegiatan patoli menerangkan bahwa kegiatan patroli merupakan kegiatan rutin bagi satuan sabhara, namun berbeda dengan saat ini karena masih bertepatan dengan momen Idul Fitri 1439 H / Tahun 2018 dan Operasi Ketupat 2018.

“ Patroli seperti ini memang rutin dilaksanakan oleh personel Satuan Sabhara, namun sedikit berbeda dengan saat ini, ini kan masih momen Idul Fitri dan sekaligus masih dalam kegiatan Operasi Ketupat 2018, makanya personel kita perkuat dan lokasi/sasaran juga kita tambah, pokoknya kita ingin wilayah Rote Ndao aman, “ ujar Kasat Sabhara di sela-sela kegiatan, Senin (18/06/2018).

Iptu Yohanes juga menambahkan, kegiatan yang dilakukan jajarannya untuk pengamanan dan antisipasi tindak kejahatan. ” Selain untuk antisipasi, patroli kami lakukan agar mempersempit langkah pelaku kriminal untuk beraksi, sehingga nantinya masyarakat dapat menjalankan aktifitasnya tanpa ada rasa takut menjadi korban kejahatan,” pungkasnya.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

PSX_20180719_134912

Kunjungan Kerja Kapolda NTT ke Polres Mabar

Tribratanewsntt.com – Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Irjen Pol Drs Raja Erizman, melaksanakan kunjungan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.