Home / Home / Cipta Kondisi di detik-detik Pungut Suara Pilgub NTT 2018, Polres Belu Tingkatkan Patroli Gabungan
FB_IMG_1530059756852.jpg

Cipta Kondisi di detik-detik Pungut Suara Pilgub NTT 2018, Polres Belu Tingkatkan Patroli Gabungan

Tribratanewsntt.com,- Menjelang pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara Pilgub NTT tahun ini, Aparat kepolisan Resor Belu sejak pendistibusian kotak suara ke PPK senin (25/6/18) kemarin hingga hari ini, terus bersiaga dan meningkatkan Patroli.

Kegiatan patroli ini melibatkan personil Kodim 1605 Belu dan subden 2 Pelopor Brimob Atambua.

Berdasarkan pantauan Humas dilapangan, selasa (26/6/17) malam, anggota gabungan TNI-Polri melaksanakan apel siaga di Mapolres Belu yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Belu AKP Apolinario Da Silva, SH.

Usai pelaksanaan apel tepatnya pukul 20.00 wita, anggota TNI-Polri dipimpin oleh Perwira Siaga, melaksanakan patroli di seputaran kota Atambua.

Saat dimintai keterangan oleh Humas, Kabag Ops Polres Belu mengungkapkan bahwa kegiatan cipta kondisi ini di gelar untuk mencegah gangguan kejahatan, ketertiban dan keamanan yang bisa muncul atau terjadi di Wilayah Kabupaten Belu.

“kegiatan ini sifatnya preemtif atau himbauan untuk masyarakat dan ini juga dilaksanakan Polsek jajaran sesuai dengan perintah bapak Kapolres Belu. Pada intinya Kita ingin situasi kamtibmas selalu kondusif sebelum, selama dan sesudah tahapan pemungutan suara nanti sesuai dengan tujuan operasi dan harapan seluruh masyarakat”kata Kabag Ops.

“Untuk patroli ini sendiri Kita laksanakan pagi, sore dan malam hari dengan sasaran obyek vital, tempat rawan kamtibmas dan kantor penyelenggara pemilu. Dan malam ini Kita juga sambangi TPS-TPS sembari memberikan imbauan kepada petugas agar jangan lengah dengan kondisi sekarang karena kejahatan bisa muncul kapan saja”lanjut Kabag Ops.

Dalam pengamanan pemungutan suara Pilgub NTT, rabu (27/6/18), Kepolisian Resor Belu menerjunkan 2/3 kekuatan atau sebanyak 527 personil.

Dari 527 personil Polres Belu, 397 personil dilibatkan dalam pengamanan 680 TPS yang tersebar di wilayah kabupaten Belu (358 TPS) dan Malaka (322 TPS).

Sementara sisanya, akan disiagakan di Polres dan Polsek, yang nantinya secara intensif melaksanakan patroli gabungan bersama Brimob dan TNI, guna menciptakan situasi kondusif selama pemungutan dan penghitungan suara berlangsung.

Untuk pengamanan tahapan Pilkada ini, Polres Belu juga didukung 70 personil Kodim 1605 Belu, 36 personil Subden 2 Pelopor Atambua dan 1350 anggota Linmas untuk pengamanan TPS di wilayah Belu (716 orang) dan Malaka (644 orang).

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

Screenshot_2018-08-18-04-46-24-47.png

Kapolda NTT Irjen Pol.Raja Erizman Bakal Bedah Rumah Sederhana Johny Gala

Tribratanewsntt.com– Aksi heroik Yohanes Gama Marchal Lau (14 tahun) dengan memanjat tiang bendera saat upacara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *