Home / Giat Ops / Kampanye hari kedua Paket Lontar dikawal dan diamankan Personil Polres Rote Ndao
WhatsApp-Image-2018-06-21-at-3.58.52-PM-1050x525

Kampanye hari kedua Paket Lontar dikawal dan diamankan Personil Polres Rote Ndao

Tribratanewsntt.com – Kampanye terbuka hari kedua dijadwalkan untuk Paket Lontar nomor urut 4 dengan Calon Bupati Bima TH. Fanggidae, MBA dan Wakil Bupati Drs. Erenst S. Z. Pella, M. Si. Dalam kesempatan ini Paket Lontar menggelar kampanye terbuka di Lapangan Bola Ufalen, Desa Nggodimeda, Kacamatan Rote Tengah, Kabupaten Rote Ndao, dikawal Personil Polres Rote Ndao, Rabu (21/06/2018).

Kampanye yang didukung oleh Partai DEMOKRAT, Partai GERINDRA dan Partai PAN ini menyedot ribuan massa dan simpatisannya. Massa dan simpatisan yang datang dari seluruh Kecamatan SeKabupaten Rote Ndao ini telah memadati lapangan sejak pagi. Datang dengan menggunakan berbagai kendaraan baik Roda 2 maupun Roda 4 hingga Roda 6, massa telah siap di lapangan untuk menyambut kedatangan Paslon Paket Lontar.

Sekitar pukul 12.30 Wita, kedatangan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Rote Ndao dari Paket Lontar Nomor urut 4 (empat) an. BIMA TH. FANGGIDAE, MBA dan Drs. ERENS S. Z. PELLA, M. Si diterima langsung oleh maneleo JOEL MAKANDOLU sekaligus memberikan sambutan adat serta diiringi dengan tarian adat.

Kegiatan kampanye diisi dengan penyampaian orasi Politik oleh para Juru Kampanye  sekaligus penyampaian visi misi oleh Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Rote Ndao.

Sekitar 8000an massa dan simpatisan dengan antusias mengikuti jalannya berbagai orasi politik oleh para juru kampanye hingga jagoan mereka Paslon Paket Lontar. Sekitar pukul 16.00 Wita seluruh rangkaian kampanye terbuka berakhir  dengan aman dan lancar.

Seluruh rangkaian kegiatan mendapat pengawalan dan pengamanan yang ketat oleh personel Polres Rote Ndao. Kapolres Rote Ndao AKBP Murry Mirranda, SIK yang mempimpin langsung jalannya pengamanan mengatakan bahwa setiap jalannya kampanye terbuka oleh para Paslon peserta Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Rote Ndao 2018 akan diberikan pengamanan yang intensif.

“ Kami ingin jalannya pesta demokrasi khususnya di Rote Ndao ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan tertib. Oleh karena itu kita berikan pengamanan yang extra, mulai dari pengawalan Paslon, pengawalan massa dan simpatisan dari titik kumpul menuju lokasi kampanye hingga jalannya kampanye itu sendiri,” ujar Kapolres di sela-sela kegiatan pengamanan kampanye.

Lanjutnya, kita bersyukur bahwa di hari kedua kampanye terbuka ini, dapat berjalan dengan aman dan lancar, tentunya diharapkan demikian juga dengan 2 kali kampanye terbuka selanjutnya.

Diketahui bahwa seperti di hari pertama kampanye terbuka, Kepolisian Resor Rote Ndao menerjunkan personelnya berjumlah 150 personel yang merupakan gabungan dari personel dari Polres Rote Ndao dan Polsek Rote Tengah. Dalam pengamanan ini Polres juga menurunkan kendaraan taktisnya berupa 1 unit Water Canon dan 1 unit mobil SAR guna serta kendaraan operasional lainnya guna mendukung kelancaran kegiatan

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

PSX_20180719_134912

Kunjungan Kerja Kapolda NTT ke Polres Mabar

Tribratanewsntt.com – Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Irjen Pol Drs Raja Erizman, melaksanakan kunjungan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.