Home / Headline / Kapolda NTT Buka Rapat Kerja Teknis dalam rangka Penyusunan Anggaran Pengamanan Tahapan Pemilu 2019
IMG-20180607-WA0020

Kapolda NTT Buka Rapat Kerja Teknis dalam rangka Penyusunan Anggaran Pengamanan Tahapan Pemilu 2019

Tribratanewsntt.com – Kapolda Nusa Tenggara Timur Irjen Pol. Drs. Raja Erizman membuka kegiatan rapat kerja teknis yang diikuti oleh para Kapolres, Kabagops dan Kabagren Polres jajaran Polda NTT, Kamis (7/6/2018)

Rapat teknis yang dilaksanakan di Ruang Rapat Utama Mapolda NTT juga dihadiri oleh Wakapolda NTT, Brigjen Pol Drs. Viktor Gustaaf Manoppo, M.H, Irwasda Polda NTT, Karoops Polda NTT, Karorena Polda NTT dan Para Pejabat Utamanya Polda NTT serta para operator satker/subsatker jajaran Polda NTT.

Rapat Kerja teknis yang dilaksanakan dalam rangka evaluasi pelaksanaan penyerapan anggaran Pilkada Gubernur dan Bupati tahun 2018 dan penyusunan anggaran Pemilu tahun 2019.

Dalam sambutannya Kapolda NTT mengatakan bahwa, rangkaian tahapan Pilpres 2019 akan dimulai pada awal Agustus 2018 mendatang, hal ini membutuhkan kesiapsiagaan Polri khususnya kesiapan Polda NTT dan jajaran dalam mengantisipasi suksesnya pelaksanaan pemilu tahun 2019.

Terkait hal itu, Kapolda NTT mengharapkan kepada para pengemban fungsi perencanaan yang akan menyusun alokasi anggaran pemilu DPD, Legislatif dan Presiden/Wakil Presiden tahun 2019 untuk manfaatkan momentum kegiatan ini sebaik-baiknya, sehingga hasil penyusunan dimaksud dapat menoptimalkan anggaran yang mendukung seluruh rangkaian tahapan pengamanan Pemilu 2019 oleh Polri.

“Oleh karena itu momentum kegiatan hari ini harus kita manfaatkan dengan sebaik-sebaiknya terutama para pengembang fungsi perencanaan yang akan menyusun alokasi anggaran Pemilu 2019 dan diharapkan hasil penyusunan dimaksud dapat mendukung seluruh rangkaian tahapan pemilu 2019 oleh Polri”, harapnya.

Pada kesempatan itu juga, Kapolda NTT secara khusus mengharapkan kepada seluruh Kabagren dan anggotanya untuk memahami tentang realisasi anggaran yang ada di satkernya masing-masing sehingga tersusunnya produk perencanaan anggaran Pemilu tahun 2019, Polda NTT dan jajaran dapat terpenuhi serta menyamakan persepsi terkait arah kebijakan dari pimpinan Polri.

Diakhir sambutanya, Kapolda NTT memeberikan tiga penekanan diantaranya:

  • Hindari duplikasi anggaran yang disebabkan karena adanya kegiatan yang didukung dari dua sumber anggaran berupa pelibatan personil dalam dua kegiatan operasi Kepolisian yang bersamaan waktu pelaksanaannya;
  • Hindari penggunaan anggaran kontijensi yang tidak sesuai dengan ketentuan dalam pos Aman Nusa I, II dan III dalam hal ini tidak diperkenankan melakukan pergeseran/revisi anggaran kontijensi hingga bulan Oktober 2018 mendatang dan
  • Melengkapi administrasi pertanggungjawaban penggunaan anggaran sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

PSX_20180821_231025

Pameran Pembangunan Hari keenam, Stan Polda NTT Ramai Dikunjungi Warga

Tribratanewsntt.com – Pameran pembangunan yang dilakasanakan di jalan Timor Raya, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *