Home / Headline / Kapolda NTT : Semangat Purnawirawan Polri, yaitu sekali Bhayangkara tetap Bhayangkara
66b0e895-5610-4343-a85f-083c8c70a3a5

Kapolda NTT : Semangat Purnawirawan Polri, yaitu sekali Bhayangkara tetap Bhayangkara

Tribratanewsntt.com,- Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Raja Erizman melakukan tatap muka dengan PP Polri dan KBPP Polri dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-72 Tahun 2018 Jumat pagi (29/6/18).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolda NTT Brigjen Pol. Drs. Victor G. Manoppo, M.H., Irwasda Polda NTT Kombes Pol. Drs. Novi Ermansyah, para Pejabat Utama Polda NTT, Sesepuh Polri Bapak Irjen Pol (Purn)Drs. Y. Jacki Uly, Ketua PP. Polri Daerah NTT beserta Pengurus, Ketua KBPPP Daerah NTT beserta Pengurus.

Acara tatap muka yang diselenggarakan ini selain merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut hari  Bhayangkara ke 72, juga sebagai sarana untuk meningkatkan tali silaturahmi, rasa kekeluargaan dan komunikasi yang lebih efektif dengan para purnawirawan sebagai pendahulu- pendahulu yang telah membesarkan polri dalam perjalanan sejarahnya.

HUT Bhayangkara ke 72 tahun ini mengambil tema “Dengan Semangat Promoter Polri Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas Tahun 2018 dan 2019″. Tema ini sangat relevan dengan situasi saat ini dimana Polri sedang berbenah diri untuk memperbaiki diri serta sesuai dengan grand strategi polri 2005-2025, saat ini masuk tahap ke III yaitu tahap “strive for excellence”.

“Kami sangat meyadari bahwa polri tidak akan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik tanpa kerjasama dan partisipas masyarakat, oleh karena itu dalam rangka membangun kemitraan dengan masyarakat saat ini Polda NTT sedang mengembangkan strategi perpolisian masyarakat sesuai kearifan local yang terdapat di wilayah Nusa Tenggara Timur” Ujar Kapolda NTT dalam sambutannya.

Perjalanan polri sudah memasuki usia yang ke-72 tahun, dengan usia ini polri telah ditempa dengan berbagai ujian yang menjadikan Polri semakin solid sampai saat ini. Seperti kita ketahui bersama Polri sampai saat ini terus berusaha untuk memperbaiki diri dengan meningkatkan pelayanan masyarakat melalui program reformasi birokrasi Polri, dimana langkah ini merupakan upaya untuk memperbaiki diri guna membangun dan meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada polri.

Polri dalam pelaksanaan tugasnya sebagai aparat penegak hukum, pelindung dan pengayom masyarakat serta pembinaan masyarakat memerlukan partisipasi masyarakat pada umumnya dan khususnya para Purnawiran serta Warakawuri Polri.

15b597c5-576f-459a-be5b-d1fd880e21fd

Keberhasilan Polda NTT dalam menciptakan situasi kondisi kamtibmas yang mantap seperti sekarang ini, tidak lepas dari keikut sertaan para Purnawirawan dan Warakawuri Polri baik secara langsung maupun tidak langsung dalam membantu pelaksanaan tugas Polri.

Pada kesempatan tersebut Kapolda NTT mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H kepada para Purnawirawan serta para Sesepuh Polri.

“Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih atas terlaksananya pesta demokrasi Pilkada Gubernur/Wakil Gubernur dan Bupati/Wakil Bupati di sepuluh kabupaten yang berjalan dengan sukses, lancar dan aman sehingga melahirkan pemimpin baru dan tentunya mampu mengawal pembangunan daerah ini lima tahun kedepan menjadi lebih baik” Ucap Jenderal bintang dua di Jajaran Polda NTT.

“Potensi kerawanan yang timbul merupakan sebuah fenomena dalam masyarakat dan merupakan potensi gangguan yang harus dikelola dengan baik, agar tidak berkembang menjadi kerawanan kamtibmas atau gangguan nyata yang dapat mengganggu presiden/wakil presiden dan pemilu legislative tahun 2019” tambahnya.

Pelaksanaan pemilihan menghadapi berbagai permasalahan tersebut, Polri tentu saja tidak bias mengatasinya secara sendirian, sehingga diperlukan dukungan dari segenap komponen masyarakat terutama seluruh keluarga besar Purnawirawan dan para Warakawuri.

“Mengutip semangat yang dibangun oleh para Purnawirawan Polri, yaitu sekali Bhayangkara tetap Bhayangkara dan sekali berjuang terus berjuang, tetap setia kepada jiwa dan semangat Tri Barata dan Catur Prasetya, berperan serta dalam mewujudkan cita-cita luhur bangsa yakni masyarakat yang adil dan makmur dalam wadah negara kesatuan di berasaskan pancasila dan berdasarkan uud 1945, mendukung terwujudnya polri yang mandiri, profesional dan modern, dan meningkatkan persatuan dan kesatuan keluarga besar Purnawirawan Polri, saya berharap semangat ini terus dijaga secara konsisten dan berkesinambungan serta dapat juga diinternalisasikan kepada para generasi penerus” Pungkas Kapolda NTT.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

sikka01

POLRES SIKKA DAN POLSEK ALOK AMANKAN PLENO PENETAPAN DCT ANGGOTA DPRD SIKKA

Tribratanewsntt.com – Pada hari Kamis (20/9/2018) bertempat di Aula Kantor KPU Sikka, Jln. Eltari No.1 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *