Home / Giat Ops / Kapolres Kupang Kota Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Malam Takbiran dan Kesiapan Pengamanan Sholat Id
IMG-20180614-WA0104

Kapolres Kupang Kota Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Malam Takbiran dan Kesiapan Pengamanan Sholat Id

Tribratanewsntt.com – Polres Kupang Kota menggelar apel persiapan pengamanan malam takbiran dan kesiapan pengamanan Sholat Ied, dengan personel gabungan TNI, Polri dalam rangka peringatan hari raya Idul Fitri 1439 H di Kota Kupang, Kamis petang (14/6/2018).

Bertempat di Mapolres Kupang Kota apel gabungan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kupang Kota AKBP Anthon CN, SH, M.Hum dan dihadiri oleh Dirlantas Polda NTT Kombes Pol Pringadhi Supardjan, serta diikuti oleh Pamen Polda NTT, Wakapolres Kupang Kota Kompol Edward Jacky Tofani Umbu Kaledi, SH, SIK, MH, Kabag / Kasat Polres Kupang Kota, Dansat Lak Hartib Subden POM AD IX Udayana Kupang, Perwira Jajaran Polres Kupang Kota, Personil Polres Kupang Kota, 1 (Satu) SST POM AD IX Kupang, 1 SST Sat Brimob Polda NTT, 1 SST Ditlantas Polda NTT, Pemuda Lintas Agama serta Bela Negara.

Apel Persiapan Pengamanan ini bertujuan untuk mengecek kesiapsiagaan setiap personil yang terlibat dalam pengamanan Pawai Malam Takbiran dalam rangka Hari Raya Idul Fitri Tahun 2018 dan kesiapan pengamanan Sholat Ied yang akan dilaksanakan di Kota Kupang.

Dalam arahannya, Kapolres Kupang Kota menyampiakan bahwa, kegiatan ini merupakan kegitan rutin yang dilalukan setiap tahinnya, namaun hal yang sudah biasa jangan dibiasakan karena setiap ancaman pasti berbeda.

“Pada sore hari ini kita melaksanakan apel kesiapan pengamanan Malam Takbiran dan kesiapan pengamanan Sholat Ied, kegiatan ini merupakan kegitan rutin tahunan yang kita lakukan namun hal yang sudah biasa jangan dibiasakan karena setiap ancaman pasti berbeda”, ujar Kapolres Kupang Kota.

Sedangkan rute pengamanan takbiran merupakan rute klasik yang sudah biasa dihadapi setiap tahunnya.

“Besok hari kemenangan dari umat Muslim, apabila pengamanan hari ini aman dan lancar maka besok kita bisa pastikan aman”, lanjutnya.

Ia menambahkan bahwa, propoinsi NTT adalah propinsi yang aman, oleh karena itu Kapolres meminta kepada Personil Pengamanan untuk melaksanakan tugas dengan sebaik – baiknyanya. Kepada Personil yang menggunakan senjata api Kapolres mengingatkan agar berhati – hati.

“Emosi kita akan diuji dengan pengendara motor yang tidak menggunakan helm dan knalpot racing, disitulah adalah pertimbangan kelancaran pengamanan ini. Tahun lalu pengamanan lancar maka Tahun ini harus lebih lancar, apabila tahun ini pengamanannya tidak lancar maka akan berdampak pada pengamanan Pilkada yang akan datang”, harapnya.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

IMG-20181018-WA0035

Keceriaan Anak-anak TK Sta. Maria dan SDK Mater Carmelia Pariti Saat Kunjungi Polda NTT

Tribratanewsntt.com – Meningkatkan kedekatan masyarakat dengan Polri, terutama bagi anak-anak usia dini, hari ini, Kamis …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *