Home / Home / Patroli Pelayanan Kesehatan Bagi Personil Pam Mudik Lebaran 2018 Maupun para Pemudik di Pelabuhan Bolok Kupang
IMG-20180614-WA0009

Patroli Pelayanan Kesehatan Bagi Personil Pam Mudik Lebaran 2018 Maupun para Pemudik di Pelabuhan Bolok Kupang

Tribratanewsntt.com – Kegiatan Patroli Kesehatan dari personil Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda NTT, Urkes Polres Kupang dan Jasa Raharja Cabang Kupang melakukan pemeriksaan kesehatan personil di Pos Pam Lebaran 2018 dan kepada para pemudik.

Pada patroli kesehatan kali ini Tim melakukan pemeriksaan kesehatan, pemberian vitamin serta pemeriksaan urine kepada Nahkoda dan Crue Kapal KMP Ile Boleng tujuan Lembata yang dilaksanakan di pelabuhan Bolok Kupang, Rabu (13/6/2018).

Tim patroli kesehatan beranggotakan sepuluh orang dipimpin oleh Kompol dr Ni Luh Putu Eny Astuti SpF.

Adapun hasil pemeriksaan urine yang disampaikan oleh ketua tim bahwa dari kesembilan orang yang diperiksa urien yakni Nahkoda dan Crue Kapal hasilnya negatif.

Patroli kesehatan ini dapat dilaksanakan guna pemeriksaan secara berkala terhadap seluruh personil yang melaksanakan pengamanan mudik lebaran Idul Fitri untuk mendeteksi bila ada kemungkinan terdapat personil yang memiliki penyakit serius serta perlu mendapatkan perawatan lanjutan. Selain itu merupakan bentuk kesiapan dari tim Biddokkes Polda NTT dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi anggota Polri, maupun masyarakat pemudik yang memerlukan.

“Pelayanan kesehatan ini untuk menunjang kelancaran tugas Kepolisian dengan menyelenggarakan kegiatan mulai dari Preventif (pencegahan), Promotif (penyuluhan kesehatan) serta Kuratif (pengobatan)”, tambahnya.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

d315da31-5151-48ea-a193-8041d09b147f

Dampingi Kunjungan Tim UNICEF Australia, Bhabinkamtibmas Puukaniki SBD Beri Pesan Kamtibmas

Tribratanewsntt.com,- Senin (20/8/18), Brigpol Severianus R. Mingga  mengikuti kunjungan Team Fund Raiser dan Pendonor Potensial …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *