Home / Home / Polres Sumba Barat Gelar Operasi & Razia Serentak
IMG-20180609-WA0007

Polres Sumba Barat Gelar Operasi & Razia Serentak

Tribratanewsntt.com – Membawahi tiga kabupaten yang ada, yakni Kabupaten Sumba Barat, Sumba Tengah dan Sumba Barat Daya sekaligus menciptakan wilayah hukum yang aman, nyaman dan tentram bagi masyarakatnya mutlak menjadi tanggung jawab seluruh jajaran Polres Sumba Barat.

Guna mewujudkan kesemuanya itu, AKBP Michael Irwan Thamsil, S.IK selaku pimpinan tertinggi Polres Sumba Barat memerintahkan seluruh jajaran yang tersebar di wilayah untuk melaksanakan giat operasi maupun razia berbasis imbauan ke masyarakat. Terlebih saat ini jelang pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2018, giat pengamanan dan penertiban juga makin gencar dilaksanakan oleh seluruh jajaran.

Menindaklanjuti perintah lisan Kapolres, malam ini Sabtu (09/06/2018) 13 Polsek jajaran serentak menggelar Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) dan Operasi Cipta Kondisi di wilayahnya masing-masing. Menitik beratkan sasaran gelar operasi kepada kepemilikan minuman keras, senjata tajam, dan kelengkapan fisik serta surat-surat kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat, giat dilakukan di depan Mako Polsek masing-masing pada 13 Polsek yang ada.

Dimulai dari pukul 19.00 Wita sampai dengan pukul 20.00 Wita, selama pelaksanaan gelaran operasi yang dipimpin langsung oleh Kapolsek masing-masing, tim berhasil mengamankan sejumlah barang bukti dan pelanggaran. Tak hanya mengamankan dan menindak para pelanggar, petugas juga melakukan imbauan kepada masyarakat yang melintas untuk selalu mematuhi tata tertib dan peraturan yang ada, demi terciptanya wilayah hukum yang aman, nyaman, tentram dan harmonis.

Berikut ini hasil barang bukti yang berhasil diamankan oleh petugas selama gelaran operasi dan razia, yakni sejumlah 22 unit kendaraan roda dua non standart dan tak dilengkapi surat-surat untuk Polsek Kodi dan 4 batang parang, 5 liter minuman keras serta 4 unit kendaraan roda dua tanpa kelengkapan surat-surat untuk Polsek Wewewa Timur dan temuan 5 liter minuman keras, 11 batang parang dan 40 unit kendaraan roda dua untuk Polsek Wewewa Barat serta 7 batang parang, 1 buah ketapel dan 14 unit kendaraan roda dua yang non standart untuk Polsek Kodi Utara.

Atas kesigapan para anggotanya, AKBP Michael menyampaikan ucapan terimakasih sebagai wujud apresiasinya kepada seluruh jajaran Polsek yang telah melaksanakan giat operasi maupun razia yang berbasis imbauan malam ini. Besar harapan beliau dengan didukung kondisi wilayah yang aman dan nyaman, kedepan Sumba dengan keanekaragamannya akan menjadi lebih baik dan maju dalam segala bidang.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

d315da31-5151-48ea-a193-8041d09b147f

Dampingi Kunjungan Tim UNICEF Australia, Bhabinkamtibmas Puukaniki SBD Beri Pesan Kamtibmas

Tribratanewsntt.com,- Senin (20/8/18), Brigpol Severianus R. Mingga  mengikuti kunjungan Team Fund Raiser dan Pendonor Potensial …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *