Home / Home / Safari Ramadhan, Kapolres Flotim Buka Puasa di Mesjid Nurul Asbah Wulanggitang
img_20180609_064045-866203325.jpg

Safari Ramadhan, Kapolres Flotim Buka Puasa di Mesjid Nurul Asbah Wulanggitang

Tribratanewsntt.com,-Kamis (07/06/2018) pukul 16.40 wita Rombongan Safari Ramadhan Polres Flotim yang terdiri dari Kapolres Flotim AKBP Arri Vaviriyantyho, S.I.K, M.Si, Ketua Bhayangkari Cabang Flotim Ny. Dita Arri Vaviriyantho, Kasat Binmas AKP Muhammad R. Suksin, Kasat Lantas Iptu Ahmad Wiratma K, S.IK, Kanit Patroli Lantas Ipda Atam Ikhsanmudin, anggota Polres Flotim dan Ibu – Ibu Bhayangkari Cabang Flotim melakukan kunjungan ke Polsek Wulanggitang dalam rangka Safari Ramadhan melaksanakan buka puasa bersama masyarakat Wulanggitang Kabupaten Flores Timur.

Setibanya di depan Polsek Wulanggitang Kapolres Flotim di terima oleh Camat Wulanggitang Drs. Wuni Baldus Redo, Kapolsek Wulanggitang Iptu Muhammad Pua Djiwa, Danramil 1624 – 06 Boru Kapten Inf. Dedi Hermanto, tokoh agama dan tokoh masyarakat desa Boru serta anggota Polsek Wulanggitang.

Pada pukul 17.40 wita, bertempat dihalaman Masjid Nurul Asbah Kampung Baru Desa Boru Kecamatan Wulanggitang melaksanakan Buka Puasa Bersama oleh Kapolres Flotim bersama rombongan, tamu undangan dan umat Islam masyarakat desa Boru guna memupuk rasa kebersamaan baik itu untuk antar anggota Polri dan TNI, dan juga antar anggota Polri dan Masyarakat dan di terima Imam Masjid Nur Asbah Bapak Slamet Hayadi, tokoh masyarakat Ridwan Pedang dan Ridwan Doni, tokoh pemuda Ahmad Selamet serta Jemaah masjid yang hadir sekitar 100 orang.

Dilanjutkan dengan Sholat magrib berjema’ah yang dipimpin Imam pembantu Imam Mas Jaman yang diikuti oleh team safari, Anggota Polsek Wulanggitang, Ibu-Ibu Bhayangkari dan Umat Muslim Desa Baru.

Pukul 19.10 Wita, bertempat di Masjid Nurul Asbah dilanjutkan dengan acara sholat Isya’, taraweh dan witir. Disela waktu sebelum melaksanakan Sholat Taraweh Kapolres Flotim memberikan tausyiah dengan tema ” Agama Islam adalah Agama yang penuh Cinta Kasih “. yang intinya :

“Menjelang Pilgub NTT 2018 agar Umat Islam memilih sesuai hati nurani, jangan menimbulkan Fanatisme berlebihan dan hindari Golput” ujar Kapolres.

“Marilah kita jadi pioner menjaga perdamaian antara umat beragama, menjadi contoh yang baik dan saling membantu antar sesama, hindari Konflik dan menjaga kerukunan antar umat beragama”tambahnya.

Kemudian dilanjutkan penyerahan bantuan berupa Karpet dan aksesoris Kaligrafi oleh Kapolres Flotim kepada mesjid Nur Asbah dan diterima Imam Mesjid Nurul Asbah Bpk. Ridwan Pedang.

Setelah itu dilanjutkan dengan Sholat Teraweh berjema’ah yang dipimpin oleh Imam pembantu Imam Mas Jamal yang diikuti oleh Personil Polres Flotim, Anggota Polsek Wulanggitang, Ibu-Ibu Bhayangkari dan Umat Muslim Desa Boru.

Safari ramadhan ini sangat bermanfaat untuk menjaga tali silaturahmi dan ukhuwah islamiyah antar sesama anggota Polri termasuk bhayangkari nya, bhayangkari turut berperan aktif untuk mempersiapkan mental para suami dalam menjalankan ibadah puasa dgn baik selain turut serta dlm berorganisasi.

“Saya berpesan agar para bhayangkari juga turut mendukung program Kapolres Flotim terkait dengan Pos Jiwa (Polisi Jaga Iman dan Takwa) untuk menjaga keharmonisan rumah tangga serta mendukung tugas – tugas suaminya selama ini”ajaknya.

“Karena dengan benteng akhlak dan iman, maka semua permasalah inshaa allah akan dapat terselesaikan karena jiwa kita tenang karena keyakinan kita akan bantuan Allah SWT”tutup Kapolres Flotim.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

IMG-20180623-WA0034

Personel Polres Sumtim Kawal Distribusi Surat Suara

Tribratanewsntt.com – Kepolisian Resor Sumba Timur (Polres Sumtim), Nusa Tenggara Timur (NTT) mengerahkan sebanyak 44 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *