Home / Headline / Sidang Kelulusan Tingkat Panda Catar Akpol, Sidang Kelulusan Sementara Bintara dan Tamtama Penerimaan Terpadu Anggota Polri TA. 2018 Panda Polda NTT
IMG_0291

Sidang Kelulusan Tingkat Panda Catar Akpol, Sidang Kelulusan Sementara Bintara dan Tamtama Penerimaan Terpadu Anggota Polri TA. 2018 Panda Polda NTT

Tribratanewsntt.com,- Wakil Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Brigjen Pol. Drs. Victor G. Manoppo M.H. mengikuti Sidang Kelulusan Tingkat Panda Catar Akpol, Sidang kelulusan Sementara Bintara dan Tamtama Penerimaan Terpadu Anggota Polri TA. 2018 Panda Polda NTT, Senin pagi (25/6/18).

Sidang Kelulusan yang diselenggarakan di Ballroom Swiss Bell-In Kristal Kupang ini dihadiri juga oleh Irwasda Polda NTT, Karo SDM Polda NTT serta para pejabat utama Polda NTT dan para casis baik itu dari Catar Akpol, Bintara dan Tamtama.

Tidak hanya Panitia dari Polda NTT yang hadir, ada juga panitia pengawas ekternal dan Tim dari Mabes Polri. Sidang kelulusan dibuka oleh Wakapolda NTT ditandai dengan Ketok palu tiga kali.

IMG_0268

Adapun Casis yang dinyatakan lulus ketahap akhir nanti dari Catar Akpol sebayak empat orang, Casis Bintara tugas khusus sebanyak empat orang, Casis Bintara Umum sebanyak 216 orang, Casis Bintara Polwan 11 orang dan casis Tamtama sebanyak delapan orang.

Dalam Sambutannya Wakapolda NTT mengatakan bahwa tujuan dari rekrutmen ini adalah bagaimana Polri mencari bibit-bibit Polri yang profesional sehingga masyarakat yang kita layani mendapatkan haknya.

“Salah satu tugas polri adalah sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat melalui peran itulah sehingga sampai saat ini Polri masih eksis dan dipercaya mayarakat. Rekrutmen ini sudah dilakukan selama tiga bulan yakni dari April sampai dengan bulan Juni, kita sama-sama sudah mengikutinya semoga dengan adanya penilaian yang bersih, transparan, akuntabel dan humanis ini mampu melahirkan bibit-bibit Polri yang professional selama 30 tahun kedepan” Ujar Brigjen Victor G. Manoppo.

“Tingkatkan kembali nilai-nilai kedisiplian para casis sekalian, harapan kami kalian yang ada diruangan ini semuanya dapat mengikuti pendidikan nanti setelah melewati tahap akhir seleksi dari panpus” tambahnya.

“Kalau nanti dinyatakan lulus, tunjukan bahwa kalian adalah Putra dan Putri terbaik NTT yang terpilih menjadi Polisi yang Profesional, Modern dan terpercaya” Pungkas Wakapolda NTT.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

PSX_20180719_134912

Kunjungan Kerja Kapolda NTT ke Polres Mabar

Tribratanewsntt.com – Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur Irjen Pol Drs Raja Erizman, melaksanakan kunjungan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.