Home / Headline / Terdampar di perairan Tablolong, Dit Polairud Polda NTT amankan 7 orang Imigran China
IMG-20180614-WA0008.jpg

Terdampar di perairan Tablolong, Dit Polairud Polda NTT amankan 7 orang Imigran China

Tribratanewsntt.com – Direktorat Polairud Polda Nusa Tenggara Timur kembali mengamankan sebuah perahu tanpa nama yang mengangkut Imigran warga Negara China di perairan Tablolong Kecamatan Kupang Barat Kabupaten Kupang – NTT, (14/6).

Dari data yang diperoleh dilapangan kapal tanpa nama yang terapung karena kehabisan bahan bakar dan ditinggalkan oleh ABK asal Indonesia tersebut mengangkut imigran warga negara CHINA sebanyak 7 orang laki-laki dengan inisial WZY, FM, CC, FZ, LH, YG dan ZM.

Menurut keterangan para Saksi yang merupakan Warga Tablolong , awalnya mereka melihat kapal tanpa nama yang mencurigakan sedang lego jangkar tepat didepan Pantai Wisata Tablolong.

“ kami melihat ada sejumlah orang yang mencurigakan diatas kapal “ ucap saksi yang tidak mau menyebutkan namanya.IMG-20180614-WA0005.jpg

Karena tidak mau mengambil resiko saksi kemudian menghubungi Piket Direktorat Polairud Polda NTT untuk mendatangi lokasi.

Tepat pukul 19.45 Kasatrolda Dit Polairud Polda NTT AKBP Satria Perdana bersama anggota KP Sebayur para komandan Kapal dan anggota sie lidik Subdit Gakkum bergerak menuju TKP di perairan pantai wisata Tablolong.

Selanjutnya anggota Polairud memantau Kapal tanpa nama tersebut dari jarak aman untuk pendekatan dan negosiasi karena dikhawatirkan mereka akan bereaksi apabila didekati.

Akhirnya pada pukul 05.45 wita Kapal Imigran Tanpa nama yang membawa 7 orang imigran asal China tersebut dibawa dan dikawal menuju dermaga Dit Polairud Polda NTT.

“ saat ini para imigran tersebut telah diamankan di Mako Dit Polairud Polda NTT untuk pendataan “ ungkap AKBP Satria.

Lebih lanjut Beliau menambahkan Pihak Kepolisian juga telah melakukan koordinasi dengan IOM dan Kepala Imigrasi Kelas I A Kupang untuk penanganan ketujuh Imigran asal China tersebut.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

WhatsApp Image 2018-11-16 at 8.39.45 AM

Perbaiki Kinerja, Wakapolda NTT pimpin rapat Evaluasi

Tribratanewsntt.com – Wakapolda Nusa Tenggara Timur Brigjen Pol. Drs. Johanis Asadoma M. Hum memimpin rapat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *