Home / Headline / Kapolres Belu AKBP Christian Tobing Beri Penghargaan Kepada Personil Polri dan PNS Yang Berprestasi
37080579_2111624315715827_2690669188422303744_o

Kapolres Belu AKBP Christian Tobing Beri Penghargaan Kepada Personil Polri dan PNS Yang Berprestasi

Tribratanewsntt.com – Sebagai anggota Polisi, optimalisasi serta efektifitas kerja sangat diperlukan dalam memberikan pelayanan masyarakat yang sesuai dengan Visi dan Misi Polri sebagai pelindung,pengayom serta pelayan masyarakat.

Guna memotivasi anggotanya supaya mampu melaksanakan tugasnya secara profesional dan lebih baik kedepannya, Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K., M.Si, menghargainya dengan memberikan reward kepada mereka yang berprestasi, jumat (13/7/18).

Penyerahan penghargaan dan juara lomba diserahkan langsung oleh Kapolres Belu dalam gelaran upacara yang berlangsung di lapangan Polres Belu.

Dalam sambutan singkatnya, Kapolres Belu mengatakan bahwa reward yang diberikan ini, adalah sebagai motivasi buat anggota untuk kedepan bekerja secara prima dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Penghargaan yang sudah diberikan ini, sebagai motivasi untuk mendorong anggota yang berprestasi agar kedepan bisa bekerja lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di wilayah perbatasan” kata Kapolres Belu.

“Dan untuk rekan-rekan yang belum mendapatkan penghargaan, marilah berlomba mengukir prestasi, baik dalam pelayanan kepada masyarakat maupun hal positif lainnya yang dapat mengangkat nama Institusi Polri yang Kita cintai”lanjut Kapolres Belu.

Adapun penghargaan yang diterima oleh personil Polri khususnya Kapolsek jajaran meliputi kategori pembuatan Video Hoax, sosialisasi dan bimbingan kebakaran hutan dan lahan, pelaksanaan tugas kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan (K2YD), pelaksanaan tugas penggalangan.

Kategori pembuatan video hoax diberikan pada IPTU Samsul Arifin, SH, Kapolsek Kobalima AKP Marthen Pelokila, SH dan Kapolsek Raihat IPTU Yohanes Seran, S.Sos.

Kategori sosialisasi dan bimbingan kebakaran hutan dan lahan diberikan pada Kapolsek Tastim IPTU Samsul Arifin, SH, Kapolsek Malaka Timur AKP I Nengah Sutawinaya, SH dan Kapolsek Lamaknen IPDA Taufan Ardiansyah.

Kategori pelaksanaan tugas kegiatan Kepolisian yang ditingkatkan diberikan kepada Kapolsek Malaka Timur AKP I Nengah Sutawinaya,SH, Kapolsek Tasifeto Timur IPTU Samsul Arifin, SH dan Kapolsek Tasifeto Barat IPDA I Wayan Budiasa, SH.

Sementara kategori dalam pelaksanaan tugas penggalangan diberikan pada Kapolsek Malaka Tengah AKP Rinaldi Hastomo, SH,SIK, MH, Kapolsek Lasiolat IPDA Eugidius Mau Taek dan Kapolsek Lamaknen Ipda Taufan Ardiansyah

Selain Kapolsek, Kapolres Belu juga memberikan penghargaan kepada Brigadir dan PNS yang berprestasi.

BRIPKA Abdul Syukur Suleman yang menjabat sebagai Kanit Pa Obvit Sabhara, suskes mendukung kegiatan sosial masyarakat sebagai guru ngaji, BRIPKA Abraham Duka yang menjabat sebagai Bhabinkamtibmas desa Kabuna, kecamatan Kakuluk Mesak, dianggap berhasil mengadakan perpustakaan mini berupa taman baca guna mengentaskan buta aksara di dusun Salala, Desa Kabuna.

Penghargaan juga diberikan kepada BRIPKA Fadly Awad, SH, yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas desa Fatubaa, kecamatan Tasifeto Timur,atas keberhasilannya menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat dengan memberdayakan lahan pertanian sawah di Desa Fatuba’a serta BRIGPOL Handryant Nait yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Tulamalae, atas keberhasilannya membina dan membimbing kegiatan siskamling dalam rangka Harkamtibmas di Kelurahan Tulamalae, kecamatan Atambua Barat.

Penghargaan lainnya juga diberikan kepada Pengda Duarte Soares atas pengabdian secara tulus dalam melaksanakan tugas melebihi tugas adminidtrasi pada bagian SUMDA di Polres Belu selama 20 tahun.

Pada kesempatan ini juga, Kapolres Belu menyerahkan piagam penghargaan kepada para pemenang lomba pidato PNS yakni Lodia Banunaek, SH, Yoseph Bria dan Thomas Benu.

Upacara yang digelar pukul 09.00 wita, dihadiri seluruh pejabat utama Polres Belu, para Kapolsek jajaran, Ketua Bhayangkari Cabang Belu Ny. Dani Christian Tobing beserta pengurus, serta Brigadir dan PNS Polri.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

48269267_2214795942065330_6792925472264028160_o

Perkuat Sinergitas, Polres Belu, Brimob dan TNI Gelar Olahraga Bersama

Tribratanewsntt.com,- Kebersamaan penuh warna dan keakraban, kembali ditunjukkan Kepolisian Resor Belu dan jajaran TNI yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *