Home / Home / Kapolres Belu Puji Terobosan Kapolsek Laenmanen, Gelar Nobar Piala Dunia Bersama Masyarakat
FB_IMG_1530610048397.jpg

Kapolres Belu Puji Terobosan Kapolsek Laenmanen, Gelar Nobar Piala Dunia Bersama Masyarakat

Tribratanewsntt.com,- Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing, S.I.K., M.Si sangat mendukung para Kapolsek yang mampu mendekatkan diri kepada masyarakat melalui kreativitas maupun inovasi yang dapat memberikan manfaat khususnya dalam hal kamtibmas.

Seperti yang dilakukan baru-baru ini oleh Kapolsek Laenmanen IPDA Oscar Pinto Ribeiro, dengan menggelar nonton bareng piala dunia 2018 bersama masyarakat.

Kapolres Belu mengatakan bahwa kegiatan postif tersebut secara tidak langsung menjaga silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan dengan masyarakat.

“Ini (nobar piala dunia) sangat bagus dan harus ditiru oleh para Kapolsek yang lain. Bagaimana Kita menciptakan kedekatan dengan masyarakat sekitar, menyajikan sebuah hiburan sehingga dengan sendirinya Polisi semakin dicintai masyarakat “kata Kapolres Belu.

“Selain itu juga, kebersamaan seperti ini secara tidak langsung menekan angka kriminalitas. Kalau mereka sering berkumpul, tidak sembarang keluyuran maka tipis kemungkinan terjadi kejahatan di luar-luar sana”lanjut Kapolres Belu.Sementara Kapolsek Laenmanen IPDA Oscar saat dihubungi Humas, selasa (3/7/18) mengatakan kegiatan nobar yang digelar olehnya bersama anggota mendapat respon positif dari masyarakat.

Selain mempererat tali silahturahmi dengan aparat kepolisian, sebagian mereka (masyarakat) mengaku merasa terhibur dan tidak perlu melangkah jauh untuk menikmati gelaran piala dunia yang hanya dinikmati 4 tahun sekali.

“Sejak januari lalu ditugaskan kesini, Saya merasa keluarga terdekat adalah masyarakat. Jadi Saya ciptakan momen seperti ini supaya hubungan Kita dengan masyarakat dan juga antar masyarakat itu sendiri akan lebih dekat” kata Kapolsek.

“Sambil nonton, Kita selipkan himbauan kamtibmas, mengajak mereka untuk mendukung Polri yang salah satunya meninggalkan kebiasaan buruk seperti mabuk-mabukkan, berjudi dan hal negatif lainnya”kata Kapolsek.

Acara nonton bareng piala dunia ini sendiri lanjut Kapolsek,akan digelar hingga partai final nanti, yakni tanggal 15 Juli 2018.

“Harapan masyarakat acara nobar ini kalau bisa sampai final karena ngakunya tiap kali piala dunia, susah mau nontonnya dimana. Dan Saya bilang kalau nobar ini memang sudah Kita rencanakan sampai piala dunia berakhir”ungkap Kapolsek.

“Keakraban dengan masyarakat melalui momen-momen seperti ini akan terus Kami gelar, bukan saja pas piala dunia tapi akan berlanjut dengan inovasi lain misalnya di bidang pendidikan dan juga pertanian”janji mantan Kaur Bin Ops Sat Resnarkoba Polres Belu.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

IMG_20181115_110117_856

Itwasda Polda NTT lakukan Wasrik di Polres Sumba Barat

Tribratanewsntt.com – Tim Pengawasan dan Pemeriksaan Inspektorat pengawasan Daerah Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Itwasda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *