Home / Home / Kurangi Buta Aksara di Perabatasan RI-RDTL, Ini yang dilakukan Bripka Abraham Duka Bhabinkamtibmas Polres Belu
7de3b67b-1c56-46f5-90e3-388ada2638a0

Kurangi Buta Aksara di Perabatasan RI-RDTL, Ini yang dilakukan Bripka Abraham Duka Bhabinkamtibmas Polres Belu

Tribratanewsntt.com,- Untuk mengurangi tingkat Buta Aksara di daerah perbatasan Indonesia, seorang Bhabinkamtibmas yang bertugas di Kabupaten Belu NTT memodifikasi motor dinasnya menjadi perpustakaan keliling dan mengajak anak – anak buta aksara belajar membaca.

Hal tersebut dilakukan Bripka Abraham Duka karena merasa prihatin maka diapun memodifiasi motor dinasnya agar dapat membawa puluhan buku bacaan di bagian belakangmotornya.

Berawal dari modal sendiri dan mengumpulkan buku-buku bacaan dari aktivis bagi buku NTT, Bripka Bram biasa disapa nekat mendirikan ruang belajar yang diberi nama perpustakaan mini Bhabinkamtibmas.

8cc472b9-1dd5-4321-b384-84c78042a8b5

Upaya yang dilakukan anggota ini mendapat dukungan dari Kapolres Belu dan komunitas literasi buku NTT sehingga mendapat bantuan buku bagi anak-anak buta aksara di dusun Salala, desa Kabuna, kecamatan Kakuluk Mesak, kabupaten Belu.

Di sebuah bangunan rumah warga dijadikan tempat Bripka Abraham melatih anak-anak belajar membaca.

“Sebagai Polisi, disamping tugas saya menjaga keamanan sudah menjadi tugas dan tanggungjawab saya untuk mencerdaskan kehidupan anak-anak bangsa. Hal ini saya lakukan karena melihat kondisi anak-anak yang putus sekolah dan sebagian tidak mengenyam pendidikan di sekolah karena lokasi sekolah yang sangat jauh dari pemukiman warga” Ujar Bripka Abraham Duka.

Ia juga berharap agar kedepan anak-anak ini bisa mendapat akses pendidikan yang sama dengan anak-anak bangsa lainnya.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

WhatsApp Image 2018-07-16 at 10.55.57 AM (1)

Sinergitas Polres Kupang dengan Masyarakat Oesao

Tribratanewsntt.com –  Kapolres Kupang AKBP Indera Gunawan Sik yang diwakilkan oleh Kabag Ren Polres Kupang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.