Home / Headline / Per 1 Juli 2018 terjadi kenaikan pangkat anggota Polri di Polda NTT sebanyak 255 orang termasuk 39 orang PNS
2

Per 1 Juli 2018 terjadi kenaikan pangkat anggota Polri di Polda NTT sebanyak 255 orang termasuk 39 orang PNS

Tribratanewsntt.com,- Polda NTT menggelar Upacara Laporan Kenaikan Pangkat anggota Polri dan PNS di halaman Mapolda NTT, Senin pagi (02/7/18). Upacara dipimpin Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Raja Erizman dan dihadiri oleh Wakapolda NTT, para pejabat utama Polda NTT serta seluruh personil Polda NTT dan Bhayangkari.

Mengawali sambutannya selaku pimpinan Polri Daerah Nusa Tenggara Timur Kapolda NTT mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-72 tahun 2018 dan selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H bagi yang menjalankannya, dengan harapan agar di hari berbahagia ini membawa semangat baru dalam pengabdian kepada bangsa dan negara khususnya di propinsi Nusa Tenggara Timur.

Pada kesempatan tersebut Kapolda NTT mengatakan bahwa pelantikan kenaikan pangkat Brigadir dan PNS Polda NTT periode 1 juli 2018 yang dilaksanakan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan semangat pengabdian serta mempunyai makna yang khusus sebagai sarana introspeksi dan evaluasi sejauh mana kita telah berbuat untuk organisasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat .

Kapolda merinci untuk kenaikan pangkat perwira sebanyak satu orang naik pangkat dari AKBP ke Kombes yakni Kombes Pol Drs Sofyan (Kabid Keu Polda NTT) dan dua orang naik pangkat dari Kompol ke AKBP.

3

Tujuh orang naik pangkat dari AKP ke Kompol, satu orang dari Iptu ke AKP, dua orang dari Ipda ke Iptu, tujuh orang dari Aiptu ke Ipda dan tiga orang dari Aipda ke Aiptu.

Untuk brigadir Polri, 133 orang naik pangkat dari Bripka ke Aipda, 30 orang dari Brigpol ke Bripka, 41 orang dari Briptu ke Brigpol dan 28 orang dari Bripda ke Briptu.

“Ada pula PNS Polri mengalami kenaikan pangkat yakni dua orang golongan IV, 16 orang golongan III dan 21 orang golongan II,” tambah Kapolda NTT.

4

“Kenaikan pangkat merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa dan hasil kinerja saudara-saudara melalui suatu proses penilaian, yang berkaitan dengan aspek profestonalisme, kompetensi dan prestasi masing-masing serta dedikasi dan loyalitas” Ujar Kapolda.

“Oleh karena itu, kenaikan pangkat yang diberikan oleh pimpinan polri harus dipertanggung jawabkan dan menjadi media dan motivasi bagi saudara-saudara untuk meningkatkan profesionalisme di bidang tugasnya masing-masing” tegasnya.

“Kepada Perwira, Brigadir dan PNS yang baru saja naik pangkat serta kepada keluarga, saya ucapkan selamat atas prestasi tersebut karena suksesnya saudara-saudara tidak lepas dari dukungan keluarga hingga pada hari ini saudara-saudara mendapat suatu anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa serta penghargaan dari pimpinan Polri” Tutup Kapolda. (Nola)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

2409

KAPOLRES SIKKA PIMPIN TFG JELANG PENGAMANAN PENTAHBISAN USKUP BARU MAUMERE

Tribratanewsntt – Pada hari Sabtu pagi (22/9/2018) bertempat di Lapangan Apel Polres Sikka, Jln. Jenderal Ahmad …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *