Home / Home / Polres Belu Amankan Rapat Pleno Hasil Penghitungan Suara Pilgub NTT 2018
FB_IMG_1530744699055.jpg

Polres Belu Amankan Rapat Pleno Hasil Penghitungan Suara Pilgub NTT 2018

Tribratanewsntt.com,- Komisi Pemilihan Umum ( KPU ) Kabupaten Belu rabu (4/7/18) pagi, menggelar Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten dalam Pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur tahun 2018.

Rapat pleno yang dimulai pukul 10.30 wita, dipimpin dan dibuka oleh Ketua KPU Kab. Belu A. Marthin Baralay, SH, didampingi oleh 4 Komisioner dan Sekertaris KPU Kab. Belu Drs. Gaspar Ati,

Pelaksanaan rapat pleno ini sendiri mendapat pengamanan ketat dari personil Polres Belu dan Kodim 1605 Belu.


Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K., M.Si melalui Kabag Ops Polres Belu AKP Apolinario Da Silva, SH mengatakan bahwa pengamanan dilakukan di sekitar lokasi kegiatan serta ruas-ruas jalan.

“Ada fungsi Sabhara, Lantas, Reskrim dan Intelkam yang Kita libatkan dalam pengamanan ini. Jadi tugasnya hanya pengamanan dan memantau di sekitar lokasi guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan selama acara berlangsung “kata Kabag Ops.

“Sementara tugas dari anggota lantas, mengatur arus lalu lintas di depan hotel Nusantara 2 dan persimpangan BRI, mengingat jalur tersebut kendaraan selalu ramai setiap saat”lanjut Kabag Ops.

Selain pengamanan di lokasi kegiatan, anggota juga dilibatkan dalam pengamanan kotak suara dari gudang logistik KPU menuju aula hotel nusantara 2 dan kembali ke gudang logisitk.

Rapat Pleno ini sendiri berakhir pukul.13.15 wita, yang ditutup dengan penandatanganan berita acara penetapan hasil rekapitulasi tingkat kabupaten.

Rapat pleno ini dihadiri perwakilan dari Forkopimnda Plus Belu, Ketua Panwaslu Kab. Belu beserta anggota, Dirut LPPL TV Belu, Saksi dari 4 Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur NTT, PPK Sekabupaten Belu serta insan pers.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

IMG_20181115_110117_856

Itwasda Polda NTT lakukan Wasrik di Polres Sumba Barat

Tribratanewsntt.com – Tim Pengawasan dan Pemeriksaan Inspektorat pengawasan Daerah Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Itwasda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *