Home / Home / Sambut HUT Bhayangkara ke 72, Polres Belu dan TNI Gelar Bakti Sosial di Desa Sadi, Perbatasan RI-RDTL
36382034_2099219690289623_3982446809615171584_n

Sambut HUT Bhayangkara ke 72, Polres Belu dan TNI Gelar Bakti Sosial di Desa Sadi, Perbatasan RI-RDTL

Tribratanewsntt.com,- Dalam rangka menyambut Hari ulang tahunnya (Bhayangkara) ke 72, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) khususnya Polres Belu, bersama Kodim 1605 Belu dan Satgas Pamtas RI-RDTL Yon 743/PSY, menggelar bakti sosial di Desa Sadi, kecamatan Tasifeto Timur, kabupaten Belu, sabtu (30/6/18).

Berbagai aksi sosial di bidang kesehatan dan ekonomi, digelar oleh TNI-Polri dan juga Bhayangkari Cabang Belu, dengan mengambil lokasi di sekolah SMPN Sadi, Tasifeto Timur.

Di bidang kesehatan, ratusan masyarakat Tasifeto Timur khususnya dari Desa Sadi, Umaklaran, Bauho dan Sarabau, mendapatkan layanan pemeriksaan, pengobatan serta sunatan, yang dilayani secara gratis oleh tim medis dari TNI-Polri dan Puskesmas Wedomu.

Sementara di bidang ekonomi, TNI-Polri memberikan bantuan sembako kepada masyarakat serta operasi pasar sembako murah.

36402814_2099219946956264_6192082053182259200_n

Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K., M.Si saat memberikan sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan bakti sosial ini sebagai wujud kepedulian dan sinergitas TNI-Polri untuk masyarakat di wilayah perbatasan RI-RDTL.

Harapannya, dengan kegiatan ini dapat meringankan atau mengurangi beban masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pokok serta pelayanan di bidang kesehatan.

“Baksos ini sudah kesekian kalinya Kita gelar yang tentunya bertujuan meringankan beban masyarakat. Semoga kegiatan yang Kita gelar bertepatan dengan HUT Polri ini, dapat membawa manfaat dan kesejukan untuk masyarakat khususnya yang ada digaris perbatasan ini” kata Kapolres Belu.

Lebih lanjut, Kapolres Belu juga meminta dukungan dari masyarakat untuk bersama-sama TNI-Polri menjaga kamtibmas di wilayah perbatasan agar selalu dalam keadaan kondusif.

“Di kesempatan ini, Saya minta dukungan dan kerja samanya dari seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama Kita menjaga NKRI khususnya selama putaran Pilgub NTT yang masih berlangsung. Kalau bukan Kita, siapa lagi yang mau menjaga kedaulatan NKRI” ajak Kapolres Belu.

Sementara Camat Tasifeto Timur Johanes Seran, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada TNI-Polri atas kegiatan yang digelar tersebut.

Dirinya berharap kedepan TNI-Polri dan masyarakat, semakin kompak dan kuat dalam menjaga keutuhan NKRI di wilayah perbatasan.

“Kegiatan ini sangat berarti untuk masyarakat. Semoga kekompakan yang ditunjukkan oleh jajaran TNI-Polri hari ini dapat terus dijaga dan Kami masyarakat akan siap mendukung penuh dalam menjaga wilayah tapal batas ini”ungkap Camat Tasifeto Timur.

Bakti Sosial yang digelar dari pukul 11.00 wita hingga pukul 14.00 wita, dihadiri Dandim 1605 Belu Letkol Czi. I Gusti Putu Dwika, Dansatgas Pamtas Yonif 743/PSY sektor timur Mayor (Inf) I Putu Tangkas Wiratawan S.IP, Wadansatgas Pamtas Yonif R 743/PSY, Waka Polres Belu KOMPOL I Ketut Perten, Pejabat Utama Polres Belu, Kasubden 2 Pelopor Brimob Atambua, Kapolsek Tasifeto Timur beserta staf, Wakil ketua Bhayangkari Cabang Belu beserta staf, Tenaga Medis Puskesmas Wedomu, Brigadir Polres Belu, Kepala Desa Sadi, Umaklaran dan Bauho, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat, pengusaha, insan pers kab.Belu serta ratusan masyarakat.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

IMG_20181115_110117_856

Itwasda Polda NTT lakukan Wasrik di Polres Sumba Barat

Tribratanewsntt.com – Tim Pengawasan dan Pemeriksaan Inspektorat pengawasan Daerah Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Itwasda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *