Home / Home / Cegah Linbas Ilegal, Polsubsektor Asumanu dan Satgas Pamtas Pos Asumanu Yon 743 Gelar Patroli Merah Putih
FB_IMG_1535256930610.jpg

Cegah Linbas Ilegal, Polsubsektor Asumanu dan Satgas Pamtas Pos Asumanu Yon 743 Gelar Patroli Merah Putih

Tribratanewsntt.com,- Sebagai pimpinan tertinggi Polri di wilayah kabupaten Belu, Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K., M.Si, tidak bosan-bosannya menghimbau kepada Polsek perbatasan untuk terus meningkatkan pengawasan baik darat maupun laut guna mencegah segala bentuk kejahatan yang bisa saja muncul di garis batas RI-RDTL.

Berbicara tentang pengawasan di wilayah perbatasan, Polsubsektor Asumanu Sektor Raihat menyikapinya dengan melaksanakan patroli perbatasan bersama anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yon 743/PSY Pos Asumanu, jumat (24/8/18).

Bergerak dari Pos TNI Asumanu, aparat Polri-TNI dengan bersenjata lengkap dan membawa bendera merah putih, menggelar patroli jalan kaki dengan menyusuri wilayah desa Asumanu, kecamatan Raihat hingga perbatasan desa Baidaok, kecamatan Tasifeto Timur.

Kapolsubsektor Asumanu Bipka Sam Ihim yang memimpin langsung patroli merah putih ini mengungkapkan bahwa kegiatan (patroli) ini tidak hanya mencegah kejahatan lintas batas (linbas) ilegal, namun juga untuk memupuk kekompakkan diantara TNI-Polri yang bertugas di tapal batas.

“Bergeraknya (patroli) dari jam 10 pagi hingga jam 1 siang, tentunya wilayah yang Kita sisir langsung di garis batas dengan Timor Leste. Untuk aksi penyelundupan atau pelintas batas ilegal tidak Kita temukan dalam patroli kali ini”kata Bripka Sam.

“Patroli (gabungan) seperti ini akan Kita gelar terus, selain untuk menjamin bahwa wilayah perbatasan ini jauh dari kejahatan linbas tapi juga kekompakkan antara Polri dan TNI akan semakin kuat dan selalu terjaga dalam setiap kesempatan”lanjut Bripka Sam.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

IMG_20181115_110117_856

Itwasda Polda NTT lakukan Wasrik di Polres Sumba Barat

Tribratanewsntt.com – Tim Pengawasan dan Pemeriksaan Inspektorat pengawasan Daerah Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Itwasda …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *