Home / Headline / Kunjungi NTT, Tim Divhumas Polri Sosialisasi Cegah Paham Radikal dan Terorisme di Sekolah
8fbe1404-a3f0-47e9-9d51-7b196f2e558b

Kunjungi NTT, Tim Divhumas Polri Sosialisasi Cegah Paham Radikal dan Terorisme di Sekolah

Tribratanewsntt.com,– Dalam rangka Harmoni Hut Kemerdekaan RI ke-73 di bumi Flobamorata Tim Div Humas Polri melakukan sosialisasi kamtibmas di Aula Sekolah Madrasah Aliyah Negeri Kupang, Jl. Lapangan Tembak No. 15, Kec. Kel. Namosain, Kec. Alak Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), kamis (16/8/2018).

Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Negeri Kupang Buniamin, S.Pd, M.Si, Lurah Nunbaun Sabu Ruth J. Djami, Katim Divhumas  Polri Kombes Pol Sugeng Hadi Sutrisno, Tim Divhumas Mabes Polri AKP Multazam Lisendro,  Wartawan Nasional, Kabag Ops Polres Kupang Kota, Kompol Gede S, Kanit Binmas Polsek Alak Ipda Samsudin Burhan dan sebanyak 500 siswa-siswi sekolah Madrasah Aliyah Negeri Kupang.

Kegiatan yang mengusung Thema “mencegah radikalisme dan terorisme dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan bangsa” itu diawali dengan pembacaan kitab suci Alquran oleh siswa Madrasah Aliyah Negeri Kupang dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

ef18ff15-f324-4b63-8e64-38d416074460

“Terima kasih kepada pihak kelurahan dan Sekolah yang sudah mendukung terselengaranya kegiatan sosialisasi kamtibmas tersebut” ujar Kombespol Sugeng Hadi Sutrisno.

Lanjut dikatakannya, dengan adanya kegiatan sosialisasi ini Masyarakat dan pihak sekolah dapat bersama Polri dapat mencegah penyebaran paham radikalisme yang saat ini sedang berkembang pesat.

Dalam kegiatan itu, diisi dengan penyampaian materi dari tim dari Divhumas Polri tentang tindakan radikal dengan kekerasan yang menyebabkan kehancuran atau terorisme serta Penanganan kasus terorisme di Indonesia.

Dengan kegiatan itu, pihak sekolah sangat berterima kasih dan mengapreasi Kegiatan Sosialisasi Kamtibmas yang dilaksanakan Polda NTT dan Divhumas Polri. Pihak Sekolah juga secara bersama-sama menolak serta  mendukung Polri khususnya Polda NTT dalam mencegah penyebaran paham radikalisme yang berkembang baik di lingkungan sekolah, keluarga dan tempat tinggal.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

WhatsApp Image 2018-09-25 at 10.59.42

Miliki senjata Api, 2 tersangka diamankan Personill Jatanras Dit Reskrimum Polda NTT

Tribratanewsntt.com – Direktorat Reskrim Umum Polda Nusa Tenggara Timur kembali menggelar Konferensi Pers terkait kasus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *