Home / Home / TEKAD KURANGI KECELAKAAN, SAT LANTAS POLRES NGADA MASUK KE GEREJA MBC
suasana-saat-sosialisasi-dikmas-oleh-satlantas-polres-ngada-di-gereja-mbc-ngada_20180819_154013-660x330

TEKAD KURANGI KECELAKAAN, SAT LANTAS POLRES NGADA MASUK KE GEREJA MBC

Tribratanewsntt.com – Satuan Lalu Lintas Polres Ngada gencar melakukan sosialisasi tentang keselamatan berlalu lintas di Bajawa Kabupaten Ngada. Tekad untuk mengurangi dan mencegah terjadinya kecelakaan melalui upaya promosi rupanya terus gencar dilakukan.

Kampanye dan sosialisasi terus dilakukan untuk berbagai kalangan masyarakat. Sasaran juga masyarakat umum, disekolah-sekolah. Selain itu Satlantas Polres Ngada juga mengunjungi gereja-gereja yang ada di kab. Ngada.

Kasat Lantas Polres Ngada, AKP Sudirman, S.Sos, seperti yang dilansir dari POS-KUPANG.COM, menjelaskan, pihak melaksanakan sosialisasi di gereja-gereja. Sabtu (18/8/2018) di Gereja MBC Ngada.

Ia mengaku pihaknya akan terus gencar lakukan sosialisasi tertib berlalu lintas. Sehingga mengurangi dan mencegah terjadinya kecelakaan akibat lalu lintas.

 “Kami lakukan sosialisasi (Dikmas) kepada orang tua anak yang akan mengikuti acara sambut baru dengan tema dampak Miras akibat Laka Lantas. Giat digelar di Gereja Mbc Ngada dan dihadiri oleh 250 peserta,” ungkap Kasat Sudirman, sebagaMinggu (19/8/2018).

Ia mengaku pesan yang disampaikan saat sosialisasi di gereja Mbc kepada orangtua adalah agar mengurangi konsumsi Minuman Keras (Miras). Dan dilarang mengendarai kendaraan bermotor jika sebelumnya sudah minum Miras. Karena sangat berbahaya dan berakibat fatal. Bisa mengakibatkan kecelakaan yang akan berbahaya bagi diri sendiri juga bagi orang lain.

“Pesannya agar kurangi konsumsi miras karena laka lantas yang terjadi dari Januari sampai Agustus ada 28 kasus dan 19 kasus itu penyebabnya Miras,” ujar Kasat Sudirman.

Ia juga meminta orangtua juga agar melarang anak dibawa umur membawa kendaraan dan selalu mengingatkan anak-anak supaya tidak boleh ngebut saat bawa kendaraan bermotor.

Orangtua sangat berperan dalam menjaga dan mendidik anak-anaknya masing-masing. Peran aktif orangtua sangat dibutuhkan.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

MG_4055

Program SIMADE Dapat Respon Positif Dari Masyarakat, Kapolres Sumba Timur Beri Apresiasi Kepada Satlantas

Tribratanewsntt – Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH menyampaikan apresiasi kepada Satlantas …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *