Home / Headline / Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata Turangga 2018 Dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2019
WhatsApp Image 2018-09-20 at 09.20.27

Apel Gelar Pasukan Ops Mantap Brata Turangga 2018 Dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2019

Tribratanewsntt.com – Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Polda NTT) menggelar apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata Turangga 2018 dalam rangka pengamanan pemilu 2019 di Lapangan Mapolda NTT, Kamis (20/9/ 2018).

Apel gelar pasukan yang dihadiri oleh Wakapolda NTT, Para Pejabat utama Polda NTT, perwakilan Gubernur NTT, perwakilan Walikota Kupang, Unsur Forkopimda tingkat Provinsi maupun Kota, Ketua KPUD, Ketua Bawaslu NTT, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama ini ditandai dengan penyamatan pita operasi kepada personil perwakilan dari TNI/Polri.

Sedangkan peserta apel gelar pasukan selain personil Polda NTT, juga dari personil TNI baik TNI AD, TNI AL dan TNI AU, personil Pol PP, personil Basarnas serta personil Damkar.

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan oleh Kapolda NTT Irjen Pol Drs.Raja Erizman menyampaikan bahwa, Apel gelar pasukan ini diselenggarakan di seluruh jajaran dengan tujuan untuk mengecek kesiapan personel, sarana, dan prasarana sebelum diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan.

“Untuk itu, Polri dibantu dengan unsur TNI dan Stakeholders terkait lainnya akan menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi “Mantap Brata 2018” yang dilaksanakan selama 397 hari, terhitung mulai tanggal 20 September 2018 sampai dengan 21 Oktober 2019 diseluruh wilayah Indonesia dengan melibatkan 272.886 personel Polri,” uajar Kapolda NTT.

Lebih lanjut dikatakannya, bahwa operasi ini diselenggarakan dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif yang didukung kegiatan Intelijen, penegakan hukum, kuratif, dan rehabilitasi melalui pelanggaran fungsi-fungsi kepolisian dalam bentuk Satuan Tugas Tingkat Pusat, Tingkat Daerah, dan Tingkat Polres.

“Perkuat soliditas dan sinergitas TNI dan Polri, jaga netralitas, kedepankan langkah proaktif, dorong seluruh elemen, gelorakan deklarasi pemilu damai, susun rencana pengamanan secara detai serta lakukan penegakan hukum secara professional dan proporsional guna mewujudkan Pemilu yang aman, lancar, dan damai,” tutup Kapolda NTT.

Setelah pelaksanaan Apel gelar pasukan itu, dilanjutkan dengan kegiatan penandatangan deklarasi pemilu 2019 aman, damai dan sejuk di wilayah NTT oleh Forkopimda NTT.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

IMG-20181018-WA0035

Keceriaan Anak-anak TK Sta. Maria dan SDK Mater Carmelia Pariti Saat Kunjungi Polda NTT

Tribratanewsntt.com – Meningkatkan kedekatan masyarakat dengan Polri, terutama bagi anak-anak usia dini, hari ini, Kamis …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *