Home / Binkam / Binmas / Brigpol Oman Mere Beri Sosialisasi Tentang Bahaya Radikalisme Kepada Warga Kelurahan Nangamese
IMG-20180919-WA0017-660x330

Brigpol Oman Mere Beri Sosialisasi Tentang Bahaya Radikalisme Kepada Warga Kelurahan Nangamese

Tribratanewsntt.com – Kapolres Ngada AKBP Firman Affandi, SIK melalui Brigpol Oman Mere anggota Binmas Polres Ngada menjadi pemateri dalam sosialisasi bahaya radikalisme dan terorisme terhadap NKRI di kantor lurah Nangamese, Kec. Riung Kab. Ngada, Rabu (19/09/18).

Ini merupakan rangkaian kegiatan dari Kesbangpol yang dilaksanakan disemua kecamatan di kabupaten Ngada dan diketuai oleh Herman Say. Sosialisasi ini juga sebagai bentuk pencegahan paham radikal dan terorisme yang saat ini berkembang dan menjadi ancaman faktual bagi masyarakat Indonesia di wilayah hukum Polres Ngada.

Hal itu disampaikan Brigpol Oman Mere kepada masyarakat kelurahan Nangamese saat memulai materinya.

” Faktor yang dapat menyebabkan seseorang dapat terjerumus ke dalam faham radikalisme dan terorisme dikarenakan dengan menyentuh idiologi, kepribadian yang mudah terpengaruh, komunitas yg mendukung. Hal ini bisa merusak kedaulatan negara kesatuan Republik Indonesia, NKRI harga mati.” katanya

Saat ditemui Humas Polres Ngada, Oman Mere juga mengatakan tujuan ini untuk memberikan pemahaman Kepada seluruh masyarakat agar tidak tergoda oleh ajakan yang dilakukan paham radikalisme yang menyebarluaskan pahamnya, karena hal itu tidak sesuai dengan ideologi bangsa Indonesia.

Dia juga mengajak kepada masyarakat untuk segera melaporkan ke kepolisian setempat apabila menemukan suatu kejanggalan atau mendapati orang yang mencurigakan dalam menyebarluaskan paham-paham yang tidak jelas.

Dalam hal ini Polres Ngada telah melakukan antisipasi penyebarluasan paham radikalisme salah satunya dengan cara pemberian himbauan melalui Kamtibmas, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh agama.

Sosialisasi tersebut juga melibatkan beberapa personil diantaranya Bripda Andryanto Padabain anggota Binmas Polres Ngada dan Brigpol mukhlis Muhamad anggota Polsek Riung Polres Ngada.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

29c4cdec-3a27-471e-b7f9-53ebbec4d4b5

Kapolda NTT : Bela Negara Tidak Hanya dengan Kekuatan Fisik dan Senjata Semata

Tribratanewsntt.com,- Jajaran Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur (Polda NTT) menggelar upacara Hari Bela Negara di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *