Home / Headline / Kapolda NTT pimpin Apel Gelar Pasukan Mantap Brata 2018
WhatsApp Image 2018-09-20 at 9.20.27 AM

Kapolda NTT pimpin Apel Gelar Pasukan Mantap Brata 2018

Tribratanewsntt.com – Kapolda Nusa Tenggara Timur Irjen Pol. Drs. Raja Erizman memimpin apel gelar pasukan dalam rangka operasi Mantap Brata Turangga 2018, (20/9).
Bertindak sebagai komandan upacara adalah AKBP Josua Tampubolon yang bertugas di Biro Ops Polda NTT.
Apel gelar pasukan yang mengambil tema melalui apel gelar pasukan mantap brata turangga 2018 kita tingkatkan sinergitas Polri dengan Instansi Terkait dalam rangka mewujudkan Kamdagri yang kondusif dihadiri pula oleh , Danrem 161 Wirasakti Kupang, Uskup Agung Kupang, Kajati Provinsi NTT, Danlanud Eltari Kupang, Danlantamal VII, Wakapolda Nusa Tenggara Timur, Ketua KPU NTT, Ketua Bawaslu NTT, Perwakilan Partai dan Forkopimda Provinsi NTT.
Kapolda NTT yang membacakan sambutan Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan gelar pasukan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personel, sarana dan prasarana sebelum diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan Pemilu 2019.
“ diharapkan dengan pemilu Apel ini pemilu 2019 bisa terselenggara dengan aman, lancar dan damai “ ucap Kapolda NTT.
Lebih lanjut dalam amanat tersebut Kapolda NTT menambahkan bahwa Pemilu 2019 ini memiliki kompleksitas kerawanan dan karakteristik yang khas, karena untuk pertama kalinya Pileg dan Pilpres akan dilaksanakan secara serentak dengan ambang batas parlemen sebesar 4%.
Untuk itu Polri dibantu dengan unsure TNI dan stakeholders terkait lainnya akan menggelar Operasi Kepolisian terpusat dengan sandi “ Mantap Brata 2018 “.
“ operasi ini akan dilaksanakan selama 397 hari terhitung 20 September 2018 sampai dengan 21 Oktober 2019 “ ungkap Jenderal berbintang 2 ini.
Menutup amanat tertulis Kapolri Jenderal Tito Karnavian , Kapolda NTT berharap bahwa dalam pelaksanaan pengamanan nanti agar tetap menjaga netralitas TNI Polri serta hindari tindakan yang dapat mencederai netralitas TNI dan Polri.
“ apabila terjadi dugaan tindak pidana hukum lakukan penegakan hukum secara professional dan proporsional “ Pungkas Kapolda NTT.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

IMG-20181018-WA0035

Keceriaan Anak-anak TK Sta. Maria dan SDK Mater Carmelia Pariti Saat Kunjungi Polda NTT

Tribratanewsntt.com – Meningkatkan kedekatan masyarakat dengan Polri, terutama bagi anak-anak usia dini, hari ini, Kamis …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *