Home / Home / Polres Sikka dan Instansi Terkait Sukses Amankan Acara Pentahbisan Uskup Maumere
24IMG-20180926-WA0121[1]

Polres Sikka dan Instansi Terkait Sukses Amankan Acara Pentahbisan Uskup Maumere

Tribratanewsntt.com – Pada hari Rabu siang (26/9/2018) puluhan personil Polres Sikka bersama instansi terkait lainnya telah sukses melaksanakan penjagaan dan pengamanan jalannya acara pentahbisan Uskup Maumere Mgr.Ewaldus Martinus Sedu, Pr yang dipusatkan di Lapangan Gelora Samador Maumere, Kel Madawat, Kec. Alok, Kab. Sikka.

Adapun personil yang terlibat penjagaan dan pengamanan ini ditempatkan di titik-titik yang telah ditentukan sesuai dengan tingkat kerawanan masing-masing.

Sedangkan acara ibadah misa tahbisan Uskup Maumere ini dipimpin oleh Uskup Emeritus Mgr. Gerulfus Kherubim Parera, SVD.

Turut hadir dalam acara pentahbisan antara lain, NUNCIO Duta Besar Vatikan Mgr. Pierro Piopo, Uskup Atambua Mgr.DOMINIKUS SAKU, SVD, Uskup Surabaya Mgr. VINSENSIUS SUTIKNO, Uskup Pontianak yang diwakili oleh Vikjen keuskupan pontianak RD. Wiliam Chany dan Sekretaris KWI An.Rm.Sipri Hormat, Uskup Agung Jakarta, Uskup Agung Ende, Uskup Samarinda, Uskup Palemibang, Uskup Jayapura, Uskup Bandung, Uskup Denpasar, Uskup Padang, Uskup Makasar, Uskup Sanggau, Uskup Banjarmasin diwakili oleh RD. Simon, Uskup Pangkal Pinang diwakili oleh RD. Patrisius dan RD. Alex, Gubernur NTT Bpk. Viktor Bungtilu Lasikodat, Wakil Gubernur NTT Bpk.Josef Nai Soi, Melkias Mekeng, anggota DPR RI dari Fraksi Golkar, Johni G. Plate anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem, Hugo Parera anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Komjen Pol. Purnawirawan Goris Mere, Forkompinda Prov. NTT, Forkompinda Kab. Sikka, Para Bupati Se-NTT dan Wali Kota Kupang, Para Pastor, Para Biara / Biarawati., Undangan dan Masyarakat sekitar 15.000 orang.

Acara Pentabisan Uskup Maumere berakhir sekitar pukul 22.00 wita berjalan aman dan lancar.

“Puji Tuhan, Acara Pentabisan Uskup Maumere ini dapat berjalan sukses, aman, tertib dan lancar.  Hal ini berkat sinergitas Polres Sikka dan Instansi terkait dan juga warga serta umat Katholik Kab. Sikka”, kata Kapolres Sikka AKBP Rickson P.M Situmorang, SIK.

Kapolres Sikka juga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada aparat pengamanan dan warga serta umat, sehingga acara pentahbisan uskup Maumere dapat berjalan sesuai dengan rencana.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

WhatsApp-Image-2018-12-15-at-22.19.01

Operasi Pekat, Polres Sumba Timur Amankan Miras dan Sajam

Tribratanewsntt.com,- Jelang Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Polres Sumba Timur, Sabtu (15/12/18) malam, menggelar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *