Home / Headline / 34 Personil Humas Se-Indonesia Ikut Sertifikasi Jurnalistik Fotografi
IMG-20181004-WA0073

34 Personil Humas Se-Indonesia Ikut Sertifikasi Jurnalistik Fotografi

Tribratanewsntt.com,- Divisi Humas Polri mengadakan Sertifikasi Jurnalistik fotografi kepada personil Humas se-Indonesia di Hotel Falatehan Jakarta Selatan, Kamis (4/10/18).

Kegiatan sertifikasi ini diselenggarakan dengan harapan personil humas harus jeli memaknai dan membaca sebuah gambar agar dapat menarik dan memiliki nilai berita untuk dipublikasikan kepada media massa.

Jurnalistik foto berbeda dengan fotografi lainnya, jurnalistik foto adalah bagian dari dunia jurnalis yang menggunakan bahasa visual untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat luas. Ada etika yang harus selalu di junjung tinggi, ada pesan dan berita yang di sampaikan, ada batasan yang tidak boleh dilanggar dan ada momentum yang harus di tampilkan dalam sebuah frame. Hal yang terpenting dari jurnalis adalah kejujuran.

Kegiatan sertifikasi jurnalistik fotografi ini dibuka langsung oleh Kabag Renmin divisi Humas polri Kombes Pol V. Bagas Uji Nugroho S.Ik, yang mana, juga diikuti oleh salah satu personil Bidang Humas Polda NTT, Bripka Novita.

IMG-20181004-WA0074

Kabag Renmin divisi Humas polri Kombes Pol. V. Bagas Uji Nugroho S.Ik saat memberikan sambutan terkait dengan kegiatan sertifikasi ini mengatakan bahwa kebutuhan masyarakat terhadap kepolisian tidak lagi fokus kepada pelayanan fisik, masyarakat juga pengennya dilayani melalui media sosial.

“Polri memberikan tugas ini kepada divisi Humas dalam hal informasi dan dokumentasi. Penyebaran HOAX diibaratkan dengan sebuah kutipan kejahatannya dibuat oleh orang pandai tapi jahat dan di terima oleh orang baik tapi bodoh. Untuk itu kita sebagai pengemban fungsi Humas dapat mengcounter berita berita negatif yang nantinya berpotensi gangguan Kamtibmas”, Ujar Kombes Bagas.

Di kepolisian yang bersertifikasi ini masih minim, untuk itu Polri melalui Divisi Humas mengadakan sertifikasi jurnalistik fotografi, yang nantinya sertifikasi ini di keluarkan oleh lembaga nasional LSPTIK (Lembaga Sertifikasi Profesi Teknologi Informasi dan Telekomunikasi).

Melalui Kabag Renmin Divisi Humas Polri, Kadiv Humas juga menyampaikan bahwa dalam sertifikasi peserta diharapkan para peserta dapat mengikuti kegiatan ini agar apa yang telah dipelajari dapat tersertifikasi . (**NO**)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

WhatsApp Image 2018-10-15 at 2.44.32 PM

11 tahun pengabdian, ini yang dilakukan NTS Polda NTT

Tribratanewsntt.com – Angkatan Diktuk Brigadir Polri TA 2007 Gelombang 1 atau NTS (Nol Tujuh Satu) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *