Home / Headline / Dit Resnarkoba Polda NTT ungkap Kasus TP penyalahgunaan Narkotika jenis Shabu
IMG-20181015-WA0005-01

Dit Resnarkoba Polda NTT ungkap Kasus TP penyalahgunaan Narkotika jenis Shabu

Tribratanewsntt.com – Direktorat Reserse Narkoba Polda Nusa Tenggara Timur melakukan Konferensi Pers dengan awak media terkait hasil pengungkapan Kasus Tindak Pidana penyalahgunaan Narkotika, Senin (15/10/2018)

Kepada awak media di Mapolda NTT, Dir Resnarkoba Polda NTT Kombes Pol Cornelis M. Simanjuntak, S.I.K yang didampingi oleh Kasubdit II Dit Res Narkoba Polda NTT, Kompol Fisie R. Putra, S.IK dan Paurpullahinfodok  Bidhumas Polda NTT, AKP I Ketut Sherda, menyampaikan bahwa ada dua Laporan Polisi yang perlu disampaikan pada Konferesnsi Pers ini.

” Ada dua LP yang perlu kita sampaikan kepada rekan-rekan, yang pertama LP/343/IX/SPKT, tanggal (18/9/18) kemudian yang kedua LP/346/IX/SPKT tanggal (21/9/18)”, ungkapnya.

Lebih lanjut, dikatakannya terkait LP yang pertama bahwa telah diamankan dua orang diduga membawa Natkotika jenis Sahbu yang di bawa dari kel. Mbai, kec. Asesa, keb. Nagakeo menuju kab. Sikka. Keduanya masing-masing berinisial AN (25), asal Desa Sapanang, kec. Binamu, Kab.Jeneponto, Sulsel dan AS (26) asal kel.Mbangawani, kec.Ende Selatan, kab.Ende, NTT.

Keduanya diamankan di dua tempat berbeda yakni, AN diamankan pada hari selasa (18/9) di jalan raya Maumere, Magependa, RT.018, RW.003, kelurahan Hewuli, Kec.Alok Barat, Kab.Sikka, sedangkan AS diamankan pada hari Selasa (21/9) di depan SPBU Ndao, kel. Kota Ratu, kec.Ende Selatan, Kab.Ende.

Barang bukti yang diamankan diantaranya, satu paket klip berwarna bening dengan isi Narkotika jenis Sahbu dan satu unit hanphone.

“Keduanya diamankan atas dasar telah melakukan jual beli atau transaksi Narkotika jenis Sahbu. Pasal yang dikenakan pasal 114 ayat (1) dan atau pasal 112 ayat (1) UU.RI No.35 tahun 2009 tentang Narkotika”, ungkapnya.

Sementara terkait LP yang kedua, Kombes Pol Cornelis M. Simanjuntak, S.I.K menyampaikan bahwa, dari hasil pengembangan kasus dari LP yang pertama Petugas kembali berhasil mengamankan dua orang lagi yakni, AS (28) asal Kab.Jeneponto, Sulsel dan FR (23) asal kel.Danga, kec. Asesa, Kab. Nagakeo, NTT. Keduanya diamanakan pada hari Kamis (20/9) di Jembatan Nangaroro, jalan jurusan Nangaroro-Ende, kel. Nangaroro, kec. Nangaroro, kab.Nagakeo.

“Saat dilakukan penagkapan dan penggeledahan ditemukan barang bukti yang diduga Narkotika golongan I yakni, satu buah pipa kaca yang di dalamnya terdapat kristal warna coklat yang masih menempel di pipa kaca dalam penguasaan AS”, ujar Dir Resnarkoba Polda NTT.

“Selain itu turut diamankan juga BB berupa satu unit handphone dan dua sim card”, tambahnya.

Keduanya dikenakan pasal 132 ayat (1) jo pasal 112 ayat (1) dan atau 127 ayat (1) a. Uu.RI no.35 tahun 2009 tentang Narkotika.(Rf)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

received_1436163406520121-01

Kapolres Mabar Tinjau Langsung Lokasi Becana di Terang

Tribratanewsntt.com – Hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang membuat puluhan rumah warga di Terang, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *