Home / Home / Kapolres Belu Bersama Pejabat Utama, Hadiri Peringatan HUT TNI ke 73 di Makodim 1605 Belu
43080712_2176299602581631_2252198369470447616_n

Kapolres Belu Bersama Pejabat Utama, Hadiri Peringatan HUT TNI ke 73 di Makodim 1605 Belu

Tribratamnewsntt.com – Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K.,M.Si bersama sejumlah Pejabat utama, menghadiri Upacara HUT TNI ke 73 yang diselenggarakan di lapangan Makodim 1605 Belu, jumat (5/10/18).

Upacara HUT TNI yang digelar pagi pukul 08.00 wita, dipimpin oleh Dandim 1605 Belu Letkol Czi.I Gusti Putu Dwika dengan Komandan Upacara Lettu Inf. Yoga Pratomo.

Adapun peserta upacara terdiri dari barisan Kodim 1605 Belu, Dalmas Polres Belu, Yon Raider Sus 744/SYB, Subden 2 Pelopor Brimob Atambua, Sat Pol PP Belu dan barisan Pramuka.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam amanatnya yang dibacakan Dandim 1605 Belu mengatakan bahwa Upacara HUT TNI tahun ini dilaksanakan secara serentak dari Sabang sampai Merauke secara sederhana namun khidmat.

Pada kesempatan ini, marilah KIta sejenak memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar meringankan beban yang menimpa saudara-saudara masyarakat Lombok, Palu, Donggala, Sigi, dan Parigi Moutong.

“Semoga kekuatan dan ketabahan menyertai saudara- saudara kita dalam upaya memulihkan kembali kondisi sebagaimana sedia kala Semoga pula apa yang telah kita lakukan bersama, baik dalam bentuk bantuan secara fisik maupun dukungan doa, dapat meringankan musibah dan mempercepat upaya pemulihan tersebut”lanjut Dandim.

Terkait penanganan bencana alam, TNI bersama-sama berbagai komponen bangsa lainnya telah bekerja bahu membahu., berupaya sekuat tenaga meringankan beban yang diderita saudara-saudara kita.

TNI juga kata Dandim, telah mengerahkan personel dan alutsistanya untuk memberikan pertolongan pertama melaksanakan evakuasi, menyalurkan bantuan, memberikan pengamanan, serta memulihkan sarana dan prasarana secara bertahap.

“Apa yang dilaksanakan di lokasi bencana, baik pengerahan personel maupun alutista, adalah sebagian dan bentuk profesionalisme TNI. Oleh karenanya sangat tepat apabila peringatan HUT TNI ke-73 tahun 2018 ini, mengambil tema profesionalisme TNI untuk rakyat”urai Dandim.

“Tema singkat namun padat ini mengandung makna bahwa TNI yang senantiasa ditingkatkan profesionalismenya melalui berbagai pendidikan, latihan, persenjataan, alutsista serta dipenuhi kesejahteraannya oleh negara, adalah semata-mata untuk seluruh rakyat Indonesia”lanjut Dandim.

Menutup sambutannya, Dandim mengajak seluruh peserta upacara yang hadir, untuk selalu bergadengan tangan dengan TNI-Polri maupun instansi terkait, agar tetap bekerjasama sehingga tercipta situasi yang kondusif di kabupaten Belu dan Malaka sehingga penyelenggaraan Pileg dan Pilpres 2019 dapat berjalan dgn lancar, aman dan damai.

Selain Kapolres Belu, Upacara tersebut juga dihadiri oleh Sekda Belu, Forkopimnda Plus Belu dan Malaka, Waka Polres Belu KOMPOL I Ketut Perten, Para Danramil 1605/Belu, Para Perwira Staf Kodim 1605/Belu, Para Perwira staf Polres, Tokoh Agama, Para Anggota Veteran, Persit Candra Kirana dan tamu undangan lainnya.

Di perayaan HUT tahun ini, para tamu undangan serta masyarakat yang juga hadir menyaksikan pameran Alutsista TNI, pemotongan tumpeng serta larut dalam tebe bersama. (Rf)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

IMG_20181022_132507.jpg

Pemilu 2019, Bahaya Dibalik Selfie Menggunakan Gestur Jari Bagi Anggota Polres Belu

Tribratanewsntt.com,- Terkait pesta demokrasi Pileg dan Pilpres 2019, Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K., M.Si …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *