Home / Giat Ops / Kapolres Sumba Timur : “Kesiapan peralatan personil merupakan kunci keberhasialan personil dalam melaksanakan tugas”
MG_4169

Kapolres Sumba Timur : “Kesiapan peralatan personil merupakan kunci keberhasialan personil dalam melaksanakan tugas”

Tribratanewsntt.com – Dalam rangka Operasi Mantap Brata Turangga 2018, pagi tadi, Selasa (2/10/2018), Kepolisian Resor Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) gelar Apel pemeriksaan peralatan dan material khusus (Almatsus), di lapangan apel Mapolres Sumba Timur.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Sumba Timur AKBP Victor M. T. Silalahi, SH, MH. dan dihadiri oleh para pejabat utama Polres Sumaba Timur.

Kapolres Sumba Timur mengungkapakan bahwa kegiatan pemeriksaan ini merupakan bentuk kesiapan dari Polres Sumba Timur dalam rangka Operasi Mantap Brata 2018″, ungkap AKBP Victor M.T. Silalahi, S.H, M.H.

“Kesiapan peralatan personil merupakan kunci keberhasialan personil dalam melaksanakan tugas terutama saat pelaksanaan ops Mantap Barat 2018 nantinya. Pengecekan ini sendiri, selain di dilakukan baik di tingkat Polres juga dilakukan di Polsek maupun di Pospol”, ujar Kapolres.

Kepada seluruh personil, Kapolres juga menekankan agar menjaga sinergitas hubungan yang harmonis antara TNI dan Polri dalam menjaga kamtibmas serta pelayanan kepada masyarakat.

“TNI dan Polri merupakan Garda terdepan dalam pelaksanaan pengamanan masyarakat untuk itu terus lakukan sinergitas antara TNI Polri dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif, kalau kita memiliki sinegritas yang kuat tidak ada yang dapat menganggu gugat keamanan dan gangguan yang lain yang terjadi dimasyarakat”, terang Kapolres.

Lebih lanjut, kepada personil Polres Sumba Timur, Kapolres mengimbau untuk terus melakukan upaya kampanye damai dengan memberikan imbauan-imbauan positif tentang pentingnya menjaga kamtibmas tetap aman dan kondusif selama tahapan pelaksanaan pemilu 2019 kepada semua elemen masyarakat yang ada di wilayah Sumba Timur.

“Lakukan upaya kampamye damai serta berikan himbauan-himbauan positif tentang kamtibmas, baik ditingkat kecamatan serta di desa-desa. Untuk para Kapolsek agar selalu menggalang para tokoh adat, tokoh agama serta tokoh pemuda, berikann himbauan Kamtibmas yang positif sehingga terciptnya Pemilu yang aman dan Damai,”seru Kapolres.

Dalam apel ini, sejumlah Almatsus yang terdiri dari ranmor roda 6, ranmor roda 4, ranmor roda 2, Alkomlek, Alsus PHH Dalmas, Alsus Alat TPTKP, Senpi, Pistol dan Amunisi yang dimiliki Polres Sumba Timur diperiksa langsung oleh Kapolres. (Rf)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

FB_IMG_1539575469661.jpg

Patroli Dialogis, Dalmas Polres Belu Minta Masyarakat Batasi Waktu Kalau Nongkrong di Jalan

Tribratanewsntt.com,- Tugas anggota Sabhara yang wajib dilaksanakan untuk menciptakan situasi yang kondusif, salah satunya adalah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *