Home / Binkam / Binmas / Kepsek SDK Naru Dukung Penuh Kegiatan Positif Dari Dua Bhabinkamtibmas Polres Ngada
IMG-20181012-WA0031-768x576

Kepsek SDK Naru Dukung Penuh Kegiatan Positif Dari Dua Bhabinkamtibmas Polres Ngada

Tribratanewsntt.com –  Bhabinkamtibmas Desa Naru, Brigpol Oman Mere dan Bhabinkamtibmas Desa Langa Gedha, Bripda Andryanto J. Padabian sosialisasi bahaya Narkoba dan Tata Tertib Lalu Lintas kepada 150 siswa-siswi Sekolah Dasar Khatolik (SDK) Naru. Jumat (12/10/18).

Sosialisasi yang berlangsung selama satu jam lebih itu, selain diberikan soasialisasi terkait bahayanya narkoba dan tata tertib lalu lintas, para siswa juga diberikan materi tentang kenakalan remaja serta penggunaan media sosial bagi anak dibawah umur.

“Sosialasi ini merupakan upaya pendekatan polisi kepada anak-anak usia dini dengan memberikan pengetahuan sejak dini akan bahaya narkoba dan tata tertib lalu lintas serta kenakalan remaja”, ujar Brigpol Oman.

“Dan dampak sosial media bagi anak-anak yang masih dibawah umur,” tambahnya.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa Langa Gedha Bripda Andryanto mengatakan tujuan  lain dari sosialisasi itu untuk pengenalan atau pemahaman dasar bagi siswa SD terkait bahayanya narkoba dan tata tertib berkendaraan dengan baik.

“Sosialisasi ini juga dalam bentuk pendekatan diri dari pihak kepolisian terhadap anak-anak dengan slogan Polisi Sahabat Anak”, ujarnya.

Adapun materi yang dipaparakan oleh kedua pemateri  meliputi, pengenalan terhadap jenis-jenis narkoba, kelengkapan saat berkendara serta undang-undang yang mengatur dan juga sanksi bagi yang melanggar.

IMG-20181012-WA0030-1-1050x525

Kepala Sekolah SDK Naru  Tinus Seu mendukung upaya pihak kepolisian melalui 2 anggota Bhabinkamtibmas dalam melakukan sosialisasi itu. Sebab menurutnya, perkembangan zaman dan pengaruh lingkungan sangat rentan bagi siswa untuk melakukan hal tersebut.

“Untuk narkoba, kita jamin siswa bebas dari narkoba. Karena banyaknya kegiatan di dalam sekolah serta pengawasan dari pihak sekolah dan juga mengenai tata tertib dalam berlalu lintas saat berkendara”, cetusnya.

“Oleh sebab itu, kita mendukung sekali kegiatan yang positif yang dilakukan Sat Binmas melalui anggota Bhabinkamtibmasnya ini dan  kita berharap dapat memberi pemahaman kepada siswa,” tambahnya. (Rf)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

IMG_20181012_184638-660x330

Kegiatan Rutin Binkorpolsus Sat Binmas Polres Ngada

Tribratanewsntt.com – Satuan Binmas Polres Ngada melaksanakan kegiatan pembinaan dan pelatihan terhadap anggota Satuan Polisi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *