Home / Headline / Ops Zebra Turangga 2018, ini yang disampaikan Kapolda NTT

Ops Zebra Turangga 2018, ini yang disampaikan Kapolda NTT

Tribratanewsntt.com,- Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Timur hari ini menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra tahun 2018 dalam rangka mengawali pelaksanaan operasi Zebra yang akan dilaksanakan mulai tanggal 3o Oktober sampai dengan 12 November 2018, Selasa (30/18)
Apel gelar Pasukan ini dilaksanakan di lapangan Mapolda NTT dengan melibatkan beberapa instansi terkait diantaranya Dinas Perhubungan, Dinas Pendapatan Daerah, TNI dan Jasaraharja.
Gelar pasukan ini dimasud untuk mengecek kesiapan personil maupun sarana dan prasarana pendukung lainnya sehingga kegiatan operasi dapat merjalan dengan optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan sebelumnya.
Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Raja Erisman bertindak selaku Inspektur Upacara membacakan amanat Kakorlantas Polri mengatakan bahwa data jumlah kecelakaan lalu lintas pada pelaksanaan operasi Zebra tahun 2017 adalah sebanyak 2.097 kejadian, mengalami penurunan sebanyak 863 kejadian atau turn 41 % apabila dibandingkan dengan periode sebelumnya tahun 2016 sebanyak 2.960 kejadian.
“Guna mengatasi permasalahan lalu lintas tersebut, perlu dilakukan berbagai upaya untuk menciptakan situasi kamseltibcar lantas lantas dengan memberdayakan seluruh stakeholders, supaya dapat diambil langkah yang komprehensif dan menyelesaikan permasalahan lalu lintas dengan tuntas, sehingga diperlukan koordinasi antar instansi pemerintah yang bertanggungjawab dalm membina dan memelihara kamseltibcar lantas”Ujar Kapolda NTT

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

IMG-20181218-WA0069

Gelar Pasar Murah di Mapolda NTT Ditandai dengan Penyerahan Paket Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

Tribratanewsntt.com – Pembukaan Pasar Murah yang digelar di lapangan Mapolda NTT ditandai dengan penyerahan paket sembako …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *