Home / Home / Polres Belu dan Polsek Jajaran Amankan Acara Puncak Festival Fulan Fehan 2018
43303763_2177045625840362_5961994607821586432_o

Polres Belu dan Polsek Jajaran Amankan Acara Puncak Festival Fulan Fehan 2018

Tribratanewsntt.com – Pemerintah Kabupaten Belu dan Komunitas budaya lokal dengan dukungan Kementerian Pendidikan & Kebudayaan, Kementerian Pariwisata dan Badan Ekonomi Kreatif, kembali mempersembahkan Festival Fulan Fehan 2018.

Rangkaian Festival yang dihelat sejak awal Juli 2018 kemarin, kini memasuki puncaknya dengan pementasan drama musikal An Tama di padang fulan fehan, desa Dirun, kec.Lamaknen, Kab.Belu, sabtu (6/10/18).

Terkait acara yang dihadiri ribuan masyarakat dari berbagai daerah hingga dari negara RDTL (Timor Leste), Kepolisian Resor Belu bersama sejumlah Polsek jajaran, turun melaksanakan pengamanan sebelum, selama dan selesai acara tersebut digelar.

Pengamanan melibatkan personil dari fungsi Sabhara, Intelkam, Lantas, Reskrim serta sejumlah Polsek yakni Polsek Lamaknen, Tasifeto Timur, Lasiolat, Polsek Raihat, Polsubsektor Builalu serta Bhabinkamtibmas,

Sebelum festival berlangsung, seluruh personil pengamanan melaksanakan apel pengecekan di lokasi acara, yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Belu AKP Apolinario Da Silva, SH.

Dalam arahan singkatnya, Kabag Ops meminta seluruh personil agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan berpedoman pada standar operasional prosedur (SOP) yang sudah ditentukan.

Berdasarkan pantauan Humas dilapangan, sebanyak 1.500 penari yang terdiri dari dari anak-anak, remaja hingga orang tua, beraksi di padang rumput Fulan Fehan, menampilkan Tarian Likurai kolosal yang berpadu dengan drama musikal “Antama”.

Festival Fulan Fehan yang dihelat dari siang hingga sore berlangsung aman dan lancar. Sejumlah Pejabat dari berbagai instansi hadir menyaksikan acara ini antara lain Sesditjen Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Ny.Sri Hartini, Sekretaris Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, Dekan Fakultas ISI Surakarta, Ketua Komisi V DPR RI, Mr. Luber dari Jerman, sejumlah pejabat propinsi NTT, Bupati Belu serta forkopimnda Belu.

Juga terlihat hadir dalam acara tersebut antara lain Kepala Perwakilan Bank Indonesia, Bupati Halmahera Barat, Wakil Bupati Manggarai Timur, Duta Besar Timor Leste, Konsulat Timor Leste, lintas tokoh, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Belu dan sejumlah pengurus serta tamu undangan lainnya. (Rf)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

IMG_20181022_132507.jpg

Pemilu 2019, Bahaya Dibalik Selfie Menggunakan Gestur Jari Bagi Anggota Polres Belu

Tribratanewsntt.com,- Terkait pesta demokrasi Pileg dan Pilpres 2019, Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K., M.Si …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *