Home / Home / Polsek Weliman dan Malaka Barat Bersinergi Amankan Perarakan Patung Bunda Maria Nain Feto Malaka
FB_IMG_1540069291501.jpg

Polsek Weliman dan Malaka Barat Bersinergi Amankan Perarakan Patung Bunda Maria Nain Feto Malaka

Tribratanewsntt.com,- Ratusan Umat Katolik Paroki Webriamata, melangsungkan prosesi perarakan Patung Bunda Maria Nain Feto Malaka dari Kapela Lakulo,Kec. Weliman, menuju Stasi Bateti, Paroki Besikama, Kec. Malaka Barat, Kab. Malaka.

Prosesi perarakan patung Bunda Maria, jumat (18/10/18) siang, dijaga ketat personil Polsek Weliman dan Polsek Malaka Barat.

Berdasarkan laporan yang diterima Kapolsek Weliman IPTU Yusuf, SH, ratusan umat bergerak dari Kapela Lakulo hingga perbatasan antara desa Loofoun, Malaka Barat dengan desa Lakulo, Weliman.

“Perarakan dilakukan dengan berjalan kaki dan Kita kawal sampai di batas antara lakulo dan loofoun. Disitu, Patung diterima dengan sapaan adat, Usai doa, Patung Bunda Maria kemudian di arak menuju Stasi Bateti”terang Kapolsek.

Sementara Kapolsek Malaka Barat IPDA Hadi Samsul Bahri, SH saat dikonfirmasi Humas, sabtu (20/10/18) malam, menjelaskan bahwa dari Stasi Bateti, Perarakan dilanjutkan menuju desa Sikun, Kec.Malaka Barat.

“Setelah satu malam di Bateti, Patung Bunda Maria hari ini diarak menuju desa Sikun. Untuk perarakannya sendiri mulai sore tadi pukul 4 sore”kata Kapolsek.

“Selama pelaksanaan (perarakan) dari kemarin, Kita dibantu anggota THS/THM, selalu melekat bersama umat guna memberikan kenyamanan dan kelancaran kegiatan rohani tersebut”lanjut Kapolsek.

Untuk diketahui, Perarakan besar Malaka tahun 2018 ini, dimulai pada tanggal 1 September 2018 bulan lalu dengan titik star di Dekenat Malaka, Kec.Malaka Tengah, Kab.Malaka.

Prosesi patung yang dilaksanakan dua tahun sekali ini akan menyinggahi 17 paroki di Kabupaten Malaka.

Dalam pengamanannya, aparat Polsek jajaran Malaka juga didukung anggota Koramil. Orang muda Katolik (OMK) dan THS/THM.

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

PicsArt_01-18-07.30.07

Polsek Waigete Giat Bersih-Bersih Pantai

Tribratanewsntt.com ,- Kapolsek Waigete Iptu Siprianus Raja dan Anggota Polsek Waigete, Polres Sikka melaksanakan kerja …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *