Home / Home / Setelah Galang Dana, Polres Belu Kirim Doa Untuk Korban Bencana Alam Sulawesi Tengah
43706063_2178896845655240_9159997406400479232_o

Setelah Galang Dana, Polres Belu Kirim Doa Untuk Korban Bencana Alam Sulawesi Tengah

Trinbratanewsntt.com – Bencana Alam gempa disertai tsunami yang melanda sejumlah wilayah di propinsi Sulawesi Tengah tanggal 28 September 2018 baru-baru ini, menyebabkan jatuhnya korban jiwa, luka-luka dan kerugian harta benda yang sangat besar

Jumlah korban meninggal dunia yang tersebar di Donggala, Palu, Sigi dan Moutoung, hingga Pasang Kayu, Sulawesi Tengah, seperti yang dirilis badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), rabu, 10/10/18) meningkat menjadi 2045 orang.

Terpanggil dengan kejadian tersebut, Kepolisian Resor Belu dan jajaran menggelar aksi solidaritas dalam bentuk penggalangan dana dan sejuta doa untuk para korban gempa dan tsunami.

Berdasarkan pantauan Humas, rabu (10/10/18), doa atau ibadah khusus untuk para korban bencana alam, dilaksanakan di beberapa tempat sesuai dengan kepercayaan/keyakinannya masing-masing.

Untuk anggota yang beragama Islam, doa yang didahului dengan sholat Dhuha, digelar di Mushola Baiturrahman Polres Belu, sementara umat yang beragama Kristen dan Katolik, menggelar doa di aula lantai 2 Wira Satya Polres Belu.

Sedangkan anggota yang beragama Hindu, menggelar doa di Pura Nanta Tenukiik Atambua.

“Sejuta doa yang sudah Kita laksanakan ini, intinya mendoakan keselamatan, ketabahan dan kesembuhan bagi para korban bencana alam. Semoga kondisi disana akan kembali seperti sedia kala dan Saudara-saudara Kita disana kiranya mampu bangkit kembali dari cobaan yang diberikan oleh Tuhan” Kata Kapolres Belu AKBP Christian Tobing, S.I.K., M.Si.

“Dan juga Kita mendoakan semoga Saudara-saudara Kita yang meninggal dalam kejadian tersebut, mendapat tempat yang layak di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa”lanjut Kapolres Belu.

Terkait pengumpulan sumbangan untuk para korban yang sudah dilaksanakan sejak selasa (9/10/18) kemarin, Kapolres Belu mengungkapkan bahwa pihaknya akan segera mendorong dana yang sudah terkumpul, agar sesegera mungkin disalurkan kepada korban bencana alam di Sulawesi Tengah.

“Rencananya besok pagi sudah Kita dorong ke Bid Keu Polda NTT. Sementara yang sudah terkumpul sebanyak Rp.30 juta 500 ribu dan akan bertambah lagi karena ada Polsek dan Pospol yang belum dorong ke Bag Sumda”jelas Kapolres Belu.

“Ini tidak seberapa namun Kita berharap sedikit tidaknya bisa meringankan saudara- saudara kita yang memang saat ini sangat membutuhkan uluran tangan”tutup Kapolres Belu.(rf)

About Humas Polda NTT

Kunjungi Akun Media Sosial Humas Polda NTT

Check Also

48269267_2214795942065330_6792925472264028160_o

Perkuat Sinergitas, Polres Belu, Brimob dan TNI Gelar Olahraga Bersama

Tribratanewsntt.com,- Kebersamaan penuh warna dan keakraban, kembali ditunjukkan Kepolisian Resor Belu dan jajaran TNI yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *